Lulusan IPDN diminta berpartisipasi dalam pemantapan tata kelola pemerintahan

id Pemprov kalteng, sekda, sekretaris daerah, palangka raya, lulusan ipdn angkatan xxvii, ipdn 27, fahrizal fitri

Lulusan IPDN diminta berpartisipasi dalam pemantapan tata kelola pemerintahan

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyerahkan surat tugas kepada Lulusan IPDN Angkatan XXVII di Palangka Raya, Selasa, (4/8/2020). (ANTARA/Ho-BiroPKP Setda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 25 orang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII asal pendaftaran kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah telah kembali dan melaksanakan orientasi tugas pada perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Mereka menerima surat tugas yang diserahkan Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri di Aula Eka Hapakat, Palangka Raya pada Selasa (4/8) untuk memulai tugasnya hingga ditetapkannya penempatan tugas oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Para lulusan IPDN ini menjadi harapan baru bagi kami untuk bersama-sama membangun serta memantapkan tata kelola pemerintahan," tegasnya.

Menurutnya pemerintah daerah memerlukan kader-kader pemerintahan yang siap pakai dan membangun daerah. Hal itu agar pembangunan dan penguatan di berbagai sektor yang dilaksanakan selama ini, bisa mencapai hasil terbaik.

Diharapkan lulusan IPDN Angkatan XXVII mampu bekerja secara optimal dan mengabdikan dirinya, serta memupuk rasa kekeluargaan baik dalam pemerintahan maupun bersama masyarakat di setiap wilayah.

"Momentum ini dimanfaatkan untuk saling mengenal dan membangun citra baik satu sama lain, guna mewujudkan Kalteng Berkah, yaitu bermartabat, elok, religius, kuat, amanah serta harmonis," jelasnya.

Fahrizal juga berpesan, agar lulusan IPDN ini lebih cepat dan tanggap terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Jalinan yang baik bersama masyarakat, diyakini menjadi modal penting mendukung pelayanan yang baik dalam pemerintahan.

Selain itu diperlukan upaya membangun harmonisasi dengan setiap aparatur masing-masing instansi, sehingga tercipta atmosfer atau suasana kerja yang baik dan positif di setiap harinya. Tujuannya sebagai penunjang peningkatan kinerja, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar