Legislator : Kehadiran Polsek Jekan Raya berikan rasa aman bagi masyarakat

id Dprd palangka raya, wahid yusuf, polsek jekan raya, fairid naparin, polresta palangka raya

Legislator : Kehadiran Polsek Jekan Raya berikan rasa aman bagi masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf menerima penghargaan piagam yang diberikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan disaksikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, pada peletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Jekan Raya, Kamis, (13/8/2020). (ANTARA/Ho-Humas Polresta Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengatakan, Polsek Jekan Raya yang dibangun di Jalan Lingkar Luar Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Polsek Jekan Raya yang nantinya diisi puluhan personel Polri, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat juga dapat menekan tindak kejahatan yang sering terjadi di wilayah setempat," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Ia berharap keberadaan kantor Polsek Jekan Raya itu, memudahkan personel kepolisian untuk bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam melaksanakan berbagai tugas dan kewajibannya.

Misalnya dalam penanganan permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, serta persoalan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

"Informasinya kantor tersebut juga melayani berbagai keperluan masyarakat. Bahkan rencananya di sekitar polsek akan dibuat tempat tes pengujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan luasan cukup besar," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya hal tersebut kinerja jajaran kepolisian di wilayah setempat diharapkan bisa lebih dimaksimalkan serta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kami dukung para personel kepolisian untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Apalagi dalam waktu dekat dilaksanakan pemilihan kepala daerah yang bersama-sama harus kita sukseskan dan diharapkan berjalan kondusif," jelasnya.

Sementara itu di lokasi peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Polsek Jekan Raya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Ketua I DPRD Wahid Yusuf menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo karena pemerintah setempat sudah membantu Polresta membangunkan polsek baru.

Diresmikannya pembangunan Polsek Jekan Raya, juga ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Kapolda Kalteng, Kapolresta, Wali Kota dan Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya dengan cara bersamaan di lokasi pembangunan.