DPRD Barito Utara peringati satu tahun masa bakti

id dprd barito utara, masa bakti satu tahun,bupati barut nadalsyah,hj mery rukaini

DPRD Barito Utara peringati satu tahun masa bakti

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima nasi tumpeng dari Ketua DPRD Hj Mery Rukaini di gedung DPRD setempat di Muara Teweh, Selasa (18/8/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses sekaligus peringatan satu tahun masa bakti anggota DPRD setempat periode 2019 - 2024.

Hadir dalam rapat paripurna Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati  Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma  serta pejabat dan anggota dewan lainnya di ruang rapat DPRD setempat di Muara Teweh, Selasa.

"Mengingat bahwa pada saat ini kita sedang berusaha untuk mengatasi penyebaran COVID-19 maka peringatan satu tahun masa bakti anggota DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024 kita peringati dengan sederhana," kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.
 
Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini meniup lilin kue sebagai tanda memperingati satu tahun masa bakti anggora DPRD setempat periode 2019 - 2024 dihadiri Bupati H Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa (18/8/2020).ANTARA/H-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Pada kesempatan berbahagia ini, dan bertepatan dengan peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya mengajak rekan-rekan anggota DPRD, untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kinerja, komunikasi dan solidaritas internal DPRD Kabupaten Barito Utara," kata dia.

Membangun sinergitas dan komunikasi yang intensif dengan pemerintah daerah selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya, untuk mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi kita bersama, dalam percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang tercinta ini.

"Mempertajam pelaksanaan Tri Fungsi DPRD, yaitu fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan.
Bersama dengan pemerintah daerah dan mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat," ujar Mery.