Peningkatan sarana pendidikan diharapkan menjadi program prioritas di Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, sarana pendidikan, anggota dprd seruyan denni rahmadhani

Peningkatan sarana pendidikan diharapkan menjadi program prioritas di Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Denni Ramadhani di ruang kerjanya. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah mengharapkan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi program prioritas pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi unggul dan mampu bersaing dengan daerah lainnya, kata Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang, Kamis.

“Saya harap penambahan sarana dan prasarana ini bisa menjadi program prioritas Pemkab Seruyan, sebagai upaya meningkatkan SDM yang dimiliki,” jelasnya.

Menurutnya peningkatan program tersebut sangat penting dilakukan. Apabila pemkab ingin menghasilkan SDM yang baik dan unggul, maka perlu adanya sarana penunjang yang memadai.

Mulai dari fasilitas, maupun upaya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dalam hal ini adalah guru, sebab mereka merupakan ujung tombak dalam pendidikan.

“Program pendidikan ini sangat penting dan yang harus dilakukan adalah meningkatkan fasilitas sekolah, seperti ruang kelas dan lainnya," terangnya.

Tak kalah penting, seperti akses jalan menuju sekolah. Ada beberapa sekolah di Seruyan yang sulit dicapai yang disebabkan jalan dan jembatannya rusak.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan pendidikan, diharapkan pemerintah daerah secara serius menginventarisir ragam kebutuhan maupun kendala di lapangan.

“Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," katanya.

Jika semua kebutuhan maupun sarana dan prasarana di bidang pendidikan terpenuhi dengan baik, maka diharapkan proses belajar mengajar di Seruyan berjalan lancar dan nyaman.

"Hingga pada akhirnya menghasilkan SDM yang mampu bersaing dengan daerah lain. Tentunya bisa memajukan Seruyan dan membawanya ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan, untuk menciptakan generasi yang bermanfaat bagi bangsa, agama dan masyarakat, juga diperlukan dukungan dan perhatian orang tua kepada anak-anaknya.