Danrem tinjau hasil bedah rumah di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, korem 102 panju panjung, kodim 1011 kuala kapuas, bedah rumah

Danrem tinjau hasil bedah rumah di Kapuas

Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, meninjau hasil rumah yang dibedah Kodim setempat, Jumat, (28/8/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau rumah yang telah dibedah atau perbaiki Kodim 1011/Kuala Kapuas di Handel Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Bedah rumah ini adalah program Kasad Jendral Andika Prakasa dan dilakukan bersamaan seluruh Indonesia,” kata Danrem di Kuala Kapuas, Jumat.

Program bedah rumah dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu atau rumahnya tidak layak huni, sehingga masyarakat bisa mendapatkan yang lebih baik lagi.

Untuk program bedah rumah sendiri, Kalimantan Tengah mendapatkan tiga daerah. Selain Kapuas yakni di Palangka Raya dan Kotawaringin Timur.

“Harapan kami, dengan dibangunnya rumah layak huni maka kesehatan lebih bagus. Tadinya mandi di sungai sekarang sudah ada kamar mandi maupun MCK, sehingga masyarakat juga harus terbiasa mulai hidup bersih,” jelasnya.

Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, kedatangan Danrem 102/Panju Panjung adalah ingin meninjau dan melihat langsung hasil kerja program bedah rumah yang dilakukan pihaknya.

“Jadi Danrem meninjau hasil kerja kami yang sebelumnya beberapa waktu lalu sudah dilakukan serah terima kunci oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,” ungkapnya.

Sementara itu Samsudin yang merupakan pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah memperbaiki rumah miliknya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel TNI yang sudah melakukan perbaikan rumah. Kami sangat senang sekali,” ucapnya yang kesehariannya bekarja sebagai nelayan tersebut.