Kampanye penggunaan masker di Lamandau digencarkan jelang pilkada

id Pemkab lamandau, lamandau

Kampanye penggunaan masker di Lamandau digencarkan jelang pilkada

Ilustrasi - Penggunaan masker (ANTARA/HO/Ist-Antaranews)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Polres, maupun unsur Forkopimda lainnya terus menggencarkan penggunaan masker maupun disiplin penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Keamanan maupun upaya menyukseskan rangkaian pemilihan gubernur dan wakil gubernur menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun di Nanga Bulik, Kamis.

Penyelenggaraan pemilu di tengah pandemi COVID-19 menjadi perhatian semua pihak, agar terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Hal itu bertujuan agar rangkaian penyelenggaraan pilkada 2020 berjalan sukses dan aman, serta memastikan tidak adanya kluster baru akibat kegiatan tersebut.

Untuk itu pihaknya juga sekaligus melakukan pembagian masker kepada masyarakat, guna meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Selain penggunaan masker, protokol kesehatan lainnya yakni rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman hingga mencegah atau menghindari terjadinya kerumunan.

Dalam kampanye penggunaan masker itu, pihaknya juga melaksanakan deklarasi pemilu damai yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Pihaknya mengajak agar semua pihak, tak terkecuali masyarakat berpartisipasi secara aktif menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2020 ini.