Enam anggota Polresta Palangka Raya sembuh dari COVID-19

id Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kombes Dwi Tunggal Jaladri,Kapolres Palangka Raya,polisi positif COVID-19,COVID-19

Enam anggota Polresta Palangka Raya sembuh dari COVID-19

Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Rabu (23/9/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor  Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kombes Dwi Tunggal Jaladri menyebut enam dari delapan anggota yang sempat positif terpapar virus corona atau COVID-19, dinyatakan telah sembuh.

"Dua anggota lain masih dalam perawatan. Semoga kedua personel yang bertugas di Satuan Sabhara dan Polsek Rakumpit bisa segera sembuh seperti enam lainnya," kata Jaladri di Palangka Raya, Rabu.

Meski sudah ada delapan yang terpapar COVID-19, jajaran Polres Palangka Raya tetap akan bertugas dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Hanya, untuk saat ini pihaknya lebih tegas dalam hal protokol kesehatan.

"Rata-rata mereka terjangkit virus COVID-19 di luar kantor ketika mereka melaksanakan tugas yakni menjadi Satgas COVID-19," kata Jaladri.

Dia pun menegaskan bahwa pimpinan jajaran Polresta setempat tentunya sangat memperhatikan kesehatan dua personelnya yang menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara. Bahkan mereka juga memberikan asupan gizi seperti konsumsi buah-buahan serta obat-obatan serta motivasi agar mereka menjalani perawatan tidak stres serta memikirkan hal-hal lainnya.

"Dari dua anggota yang terpapar COVID-19 keluarganya yang terjangkit ada anaknya umur 11 tahun dan ada istrinya dan kini juga menjalani perawatan," ucap Jaladri.

Perwira berpangkat melati tiga tersebut menambahkan, dalam perawatan yang dilakukan terhadap personelnya hampir rata-rata sembuh. Bahkan dirinya juga mendapatkan informasi bahwa dua anggota yang terpapar kesehatannya sudah membaik.

Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini, dua personel tersebut akan sembuh seperti personel lainnya yang pernah menjalani perawatan yang sama.

Baca juga: Akumulasi pasien sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya capai 81,79 persen

"Kita doakan semoga dua anggota yang menjalani perawatan itu segera sembuh. Dengan adanya hal tersebut kami akan evaluasi agar wabah tersebut tidak kena ke anggota lainnya," bebernya.

Sebelum mengakhiri wawancaranya dengan awak media, Jaladri tidak henti-hentinya mengingatkan kepada anggotanya dan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Hal tersebut adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang mana penyebarannya di Kota Palangka Raya juga cukup banyak.

Baca juga: DPRD terus kawal proyek pembangunan infrastruktur di Palangka Raya

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Palangka Raya capai 1061 kasus

Baca juga: TMMD Palangka Raya difokuskan bangun jalan wilayah pinggiran