Siswa SMAN 1 Kurun wakili Kalteng pada ajang FLS2N

id SMAN 1 Kurun,FLS2N,Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ,Siswa SMAN 1 Kurun wakili Kalteng pada ajang FLS2N,gumas,gunung mas

Siswa SMAN 1 Kurun wakili Kalteng pada ajang FLS2N

Kepala SMAN 1 Kurun Batuah (kiri) dan Fajri Yanoor menunjukkan desain poster yang berhasil menjadi juara 1 FLS2N tingkat Provinsi Kalteng, di Kuala Kurun, Kamis (24/9/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala SMA Negeri 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Batuah mengatakan seorang siswa asal sekolah itu menjadi wakil Kalteng untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional.

"Siswa SMAN 1 Kurun yakni Fajri Yanoor berhasil menjadi juara 1 desain poster pada ajang FLS2N tingkat provinsi, jadi dia mewakili Kalteng pada ajang yang sama di tingkat nasional," ucap Batuah di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, FLS2N jenjang SMA melombakan berbagai bidang seni diantaranya baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

Baca juga: Bawaslu Gumas minta masyarakat jangan ragu melapor pelanggaran pilkada

SMAN 1 Kurun, ujar dia, mengirimkan perwakilan untuk mengikuti berbagai bidang seni yang dilombakan pada FLS2N tingkat provinsi, yang dilaksanakan secara dalam jaringan pada 17 Agustus - 12 September 2020.

"Dari berbagai cabang lomba yang diikuti oleh siswa SMAN 1 Kurun, Fajri yang berhasil menjadi juara 1 untuk desain poster, sehingga dia mewakili Kalteng di tingkat nasional," paparnya.

Batuah mengaku bangga terhadap capaian prestasi yang diraih oleh Fajri. Terlebih, ini merupakan pertama kali siswa SMAN 1 Kurun berhasil menjadi juara 1 pada FLS2N tingkat provinsi bidang desain poster.

Baca juga: Puluhan PNS Pemkab Gumas ikuti ujian dinas tingkat I dan II

Di tingkat nasional, sambung dia, Fajri akan bersaing dengan puluhan siswa dari berbagai provinsi. Dia berharap nantinya Fajri dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama Kalteng, khususnya Gumas.

Dia menerangkan, untuk pelaksanaan FLS2N nasional rencananya dilaksanakan pada 28 September hingga 4 Oktober 2020. Untuk ketentuan secara rinci, pihaknya masih menunggu keterangan lebih lanjut dari panitia.

Sementara itu, Fajri mengatakan bahwa desain yang dia buat bertema COVID-19. Dalam proses pengerjaannya, dia memerlukan waktu beberapa hari untuk menyusun ide, sedangkan proses pengerjaan desain dilakukan satu hari.

Siswa kelas XII Bahasa ini berharap dapat meraih prestasi di tingkat nasional. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Kalteng, khususnya Gumas.

Baca juga: Bawaslu Gumas terus awasi netralitas ASN saat pilkada

Baca juga: Legislator Gumas: Jangan abaikan protokol COVID-19 saat melihat pengumuman DPS

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta perhatikan pengumuman DPS

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar