Masyarakat diminta jaga fasilitas umum yang dibangun Pemkot Palangka Raya

id Dprd palangka raya, palangka raya, nenie adriati lambung, fasilitas umum

Masyarakat diminta jaga fasilitas umum yang dibangun Pemkot Palangka Raya

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung meminta masyarakat menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun pemerintah kota setempat.

"Mari jaga fasilitas umum yang telah dibangun, misalnya gedung, jalan, drainase serta fasilitas umum lainnya," ucap Nenie saat dihubungi di Palangka Raya, Selasa.

Jangan sampai fasilitas milik negara yang selama ini sudah dibangun dengan baik sesuai fungsinya, mengalami kerusakan akibat tidak terawat maupun sengaja dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Termasuk berbagai fasilitas umum seperti taman di alun-alun kota, lampu jalanan serta lainnya, harus bersama-sama dijaga agar tidak menjadi sasaran oknum yang tidak ingin melihat kota ini cantik seperti sebutannya.

"Kita jaga, tata dan pelihara, sehingga aset milik daerah yang bersumber dari uang negara bisa terjaga dengan baik," tegasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Palangka Raya ini mengingatkan, jangan sampai gedung, serta fasilitas yang berada di kawasan olahraga Lapangan Sanaman Mantikei di corat-coret.

Fasilitas olahraga di kawasan itu adalah salah satu cerminan Palangka Raya. Jadi apabila kawasan setempat kumuh, maka akan memberikan kesan tidak baik dan berdampak negatif terhadap hal lainnya.

"Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Palangka Raya, apabila menemukan oknum warga mencoret-coret dinding fasilitas umum yang berada di Lapangan Sanaman Mantikei, segera menindaknya," ungkap Nenie.      
Srikandi Lembaga DPRD Palangka Raya itu juga menambahkan, imbauan yang pihaknya sampaikan melalui media massa, baik itu cetak dan dalam jaringan (daring) diharapkan efektif dalam meningkatkan kesadaran bersama.

Peran masyarakat setempat juga sangat dibutuhkan, sehingga berbagai fasilitas umum yang terbangun tidak akan rusak dan terlihat kumuh seperti yang sudah-sudah.