Sarana dan prasarana pendukung Pantai Tanjung Nipah terus ditingkatkan

id Pemkab sukamara, sukamara, wisata, wakil bupati sukamara ahmadi, pantai tanjung nipah

Sarana dan prasarana pendukung Pantai Tanjung Nipah terus ditingkatkan

Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi meninjau pembuatan jembatan pintu masuk lokasi wisata Pantai Tanjung Nipah, Kamis, (1/10/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendukung pada destinasi wisata Pantai Tanjung Nipah di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai.

Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat mengatakan, Pantai Tanjung Nipah saat ini memerlukan perluasan untuk tempat masuk ke lokasi, sebab sebelumnya hanya terdapat satu titik saja.

“Kami akan membuat dua pintu masuk, terutama dari wilayah timur dan barat. Makanya dibuatkan satu pintu baru sehingga memudahkan masyarakat yang berkunjung agar tidak berdesakan," katanya di Sukamara.

Tak hanya penambahan pintu masuk, tetapi area parkir juga akan diperluas. Diketahui dalam kondisi normal pengunjung akan membludak, serta menyebabkan terbatasnya area parkir dan tak mampu menampung semua kendaraan.

“Anggaran yang kami gunakan untuk mempercantik destinasi wisata ini sekitar Rp1,7 miliar," ungkapnya.

Nantinya juga ada beberapa area sungai yang bagus untuk menjadi destinasi tambahan dan menjadi akses masyarakat berkeliling, melihat panorama indah dari hutan bakau menggunakan perahu.

Ia menjelaskan Pantai Tanjung Nipah merupakan salah satu destinasi yang layak dikunjungi masyarakat Sukamara maupun luar daerah.

Hal itu juga dapat dilihat dari beberapa perayaan hari besar atau libur nasional, destinasi wisata tersebut selalu dipenuhi pengunjung.

Saat pandemi COVID-19 masyarakat yang hendak memasuki tempat pantai wisata ini diwajibkan mematuhi SOP protokol kesehatan. Beberapa titik juga disiapkan tempat cuci tangan.