Sugianto Sabran raih penghargaan Tokoh Infrastruktur Jalan dan Jembatan Indonesia Awards

id Gubernur Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,Sugianto Sabran,Sugianto Sabran raih penghargaan,Kalteng,penghargaan Kalteng,Kalteng raih penghargaan,Sug

Sugianto Sabran raih penghargaan Tokoh Infrastruktur Jalan dan Jembatan Indonesia Awards

Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah meraih penghargaan Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari Indonesia Award IV tahun 2020 yang dilaksanakan Inews TV di Jakarta, Rabu (7/10/2020) malam. ANTARA/HO

Palangka Raya (ANTARA) - Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah periode 2006-2021 kembali meraih penghargaan tingkat nasional, yakni Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari Indonesia Award IV  Tahun 2020 yang dilaksanakan Inews TV di Jakarta, Rabu, malam.

Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi sekaligus semangat bagi saya dan seluruh jajaran pemerintah provinsi untuk terus membangun dan menyambungkan infrastruktur di seluruh provinsi Kalimantan Tengah, kata Sugianto Sabran saat menerima penghargaan  Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan.

Gubernur Kalteng yang sekarang ini sedang cuti karena kembali mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 itu, mengucapkan terima  kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, serta seluruh lapisan masyarakat di Kalteng.

Dia mengatakan ucapan terima  kasih itu karena berbagai upaya memelihara dan membangun infrastruktur baru, baik itu jalan dan jembatan yang telah dilaksanakan pemprov Kalteng selama empat tahun terakhir ini dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak tersebut.

"Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat, terkhusus Presiden Joko Widodo yang juga mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di provinsi. Saya bersama seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kalteng akan terus berupaya maksimal memajukan pembangunan," kata Sugianto Sabran.

Baca juga: Gubernur Kalteng terima penghargaan Manggala Karya Kencana

Penerimaan penghargaan Indonesian Award IV Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Inews TV itu dihadiri langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, serta sejumlah tokoh Kepala Daerah di Indonesia.

Sugianto mengatakan membangun infrastruktur di Provinsi Kalteng memerlukan kerja keras dan kreativitas yang luar biasa. Sebab, anggaran pemerintah provinsi relatif kecil dibandingkan luas wilayah Kalteng yang mencapai 1,2  dari  luas Pulau  Jawa. Namun, sebagai pemimpin daerah, berbagai keterbatasan tersebut tidak menjadi halangan untuk terus berupaya mempercepat kemajuan pembangunan di Kalteng.

"Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kalteng. Dengan begitu, Kalteng benar-benar menjadi BERKAH  (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis)," demikian Sugianto Sabran.

Baca juga: Kalteng raih lima penghargaan tingkat nasional program kependudukan

Baca juga: Optimal bangun infrastruktur, Kalteng raih penghargaan dari Kemen PUPR

Baca juga: Kalteng raih penghargaan tingkat nasional bidang kepatuhan PNBP mineral dan batu bara