Legislator: Jaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,infrastruktur,Kalteng, Norhaini ,Jaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah

Legislator: Jaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini (dua dari kanan) saat menghadiri kegiatan di DPRD Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu. ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Norhaini mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menjaga infrastruktur seperti jalan drainase serta lain sebagainya yang sudah dibangun oleh pemerintah setempat.

"Mari kita bersama-sama menjaga infrastruktur seperti jalan dan drainase yang sudah di bangun oleh pemerintah kota selama ini," kata Norhaini di Palangka Raya, Kamis.

Srikandi DPRD Kota Palangka Raya yang kesehariannya mengenakan kerudung tersebut menegaskan, pemeliharaan infrastruktur baik itu jalan dan drainase sangatlah penting, misalnya dengan mulusnya jalan yang diperbaiki pemerintah daerah, akan meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

Selanjutnya apabila drainase berjalan dengan fungsinya, maka pemukiman warga tidak akan terganggu seperti banjir. Sebab, apabila fungsi drainase tidak berjalan dengan baik, maka pemukiman warga serta aktivitasnya bisa saja terganggu.

"Dengan adanya imbauan untuk menjaga fasilitas milik pemerintah yang bersumber dari uang negara itu, tentunya masyarakat bisa menjaganya dengan baik, sehingga fungsinya bisa bertahan selama bertahun-tahun," ucap Norhaini.

Politisi Golkar Kota Palangka Raya itu menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah-langkah visi dan misi wali kota dan wakil wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin-Umi Mastikah dalam mempercepat pembangunan di wilayah kota berjuluk 'Kota Cantik' tersebut.

Percepatan pembangunan dilakukan tentunya sesuai dengan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan yang sudah dicatat setiap tahunnya.

"Semoga percepatan pembangunan Kota Palangka Raya berjalan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. Bahkan pembangunan drainase dan peningkatan jalan sudah dilakukan di sejumlah titik  kota setempat dalam tahun ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam dua tahun kepemimpinannya menuturkan, pihaknya akan tetap konsisten melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerahnya sampai akhir jabatan.

"Untuk peningkatan pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya tetap konsisten sesuai dengan visi dan misi kami selama menjabat," demikian Fairid.