Volkswagen luncurkan Tiguan 2021 di Inggris

id Volkswagen,vw,Volkswagen luncurkan Tiguan 2021 di Inggris

Volkswagen luncurkan Tiguan 2021 di Inggris

Volkswagen Tiguan R-Line. Volkswagen Tiguan 2021 (ANTARA/Vw)

Jakarta (ANTARA) - VW telah resmi merilis rincian harga dari Tiguan 2021 di Inggris, karena produsen otomotif asal Jerman itu sudah membuka buku pesanan bagi mereka yang tertarik dengan model tersebut.

Tiguan facelift kali ini memiliki harga yang lebih terjangkau dengan harga yang dibanderol mulai dari 24.915 euro, sehingga harga tersebut lebih rendah sekitar 545 euro dari yang sebelumnya.

Versi entry-level dari Tiguan 2021, dilengkapi dengan mesin TSI 1.5 liter 128 HP yang digabungkan dengan transmisi manual enam percepatan. Mobil ini mampu melesat dari 0-62 mph (100 km / jam) dalam waktu 10,9 detik.

Baca juga: VW Taos akan dirilis pada musim panas tahun depan

Selain itu, hadir juga perlengkapan standar model dasar yang mencakup velg 'Montana' 17 inci, lampu depan LED, sistem infotainment MIB3 delapan inci baru, Lane Assist, Front Assist, kamera depan multifungsi, dan banyak lagi.

Selanjutnya di Inggris juga terdapat versi yang lebih cepat, yakni 128 HP dan 148 HP dari TSI 1.5 liter, dan diesel TDI 2.0 liter 148 HP. Masing-masing kendaraan ini hadir dengan perlengkapan standar seperti velg "Frankfurt" 18 inci, rel atap, kaca belakang berwarna, roda kemudi multifungsi berbalut kulit.

Selanjutnya hadir juga kursi depan yang nyaman dengan penyangga pinggang, dan sistem kontrol iklim tiga zona. Harga Tiguan Life dibanderol mulai dari 26.915 euro.

Rangkaian ini diakhiri dengan dua model range-topping terpisah, dengan Elegance yang berfokus pada kenyamanan dan kemewahan dan R-Line menjadi model yang lebih sporty dari jajaran produk tersebut.

Baca juga: VW ID4 ludes terjual di hari pertama pesanan dibuka

Pelanggan akan dapat memilih antara 148 HP 1.5-liter TSI dan 2.0-liter TDI dengan 148 HP atau 197 HP. Semua mesin di level trim ini dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan.

TDI 2.0 liter yang lebih bertenaga hadir dengan tenaga sebesar 197 HP dan dipasangkan dengan 4Motion all-wheel-drive VW, sebuah fitur opsional yang hadir dalam varian TDI 148 HP.

Tiguan Elegance yang baru dilengkapi dengan velg grafit gelap 'Auckland' 19 inci, lampu depan LED matriks, sunroof panoramik, trim krom di sekitar jendela, pencahayaan ambient 30 warna, kursi depan berpemanas, dan cluster instrumen digital 10,25 inci.

Sementara untuk R-Line, hadir dengan velg 'Misano' 20 inci, suspensi sport yang lebih rendah, bumper bergaya R khusus model dan spoiler atap belakang, lampu LED 'Plus', roda kemudi sport, kursi depan berpemanas, dan Travel Assist , diantara yang lain.

Seacra visual, terdapat perbededaan yang sangat mencolok dari SUV asal Jerman ini yang terdapat pada ujung depan yang sudah didesain ulang. Mobil ini memiliki gril baru yang lebih lebar.

Volkswagen UK akan mengumumkan rincian harga plug-in Tiguan eHybrid dan Tiguan R baru pada waktunya nanti, Carscoops dikutip Senin.

Baca juga: Bugatti akan dijual ke Mate Rimac?

Baca juga: Volkswagen putus hubungan dengan diler Meksiko akibat simbol Nazi

Baca juga: Pemesanan SUV T-Roc ditutup

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar