Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City ketimbang ke Barcelona

id Pep Guardiola,Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City,Barcelona,Nou Camp,Man City

Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City ketimbang ke Barcelona

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) menghibur pemain gaek Fernandinho yang harus ditarik keluar karena cedera dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions melawan Porto di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (21/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengaku bertahan "tinggal lebih lama" di tengah spekulasi bakal kembali melatih Barcelona setelah salah seorang calon presiden Barcelona berikrar untuk memulangkan dia ke Nou Camp.

Guardiola berada pada tahun terakhir kontraknya bersama City dan ini memunculkan perdebatan mengenai masa depannya sebelum calon presiden Barcelona Victor Font menyatakan akan memulangkan Guardiola ke klub Catalan itu di mana dua kali dia pernah menjuarai Liga Champions.

Namun saat pernyataan Font itu dilontarkan kepada dia saat konferensi pers Jumat, Guardiola menjawab: "Saya bahagia sekali di sini. Saya senang berada di Manchester dan saya harap bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini agar tinggal lebih lama."

Meskipun Guardiola telah memenangkan dua gelar Liga Premier sejak bergabung dengan City dari raksasa Jerman Bayern Muenchen pada 2016, sukses kancah Eropa ternyata sulit dicapai selama melatih di Etihad.

Cedera telah mengganggu City awal musim ini sampai pasukan Guardiola menempati urutan ke-13 klasemen liga papan atas Inggris menjelang pertandingan tandang melawan Sheffield United esok Sabtu.

Guardiola mengatakan penderitaan City itu diperparah oleh jeda pramusim yang dipersingkat dan program pertandingan yang diperas karena tuntutan pandemi virus corona.

Dan itu membuatnya berpendapat Liga Premier harus kembali membolehkan lima pemain pengganti seperti berlaku pada tahap penutupan musim lalu.

"Pasti harus, 100 persen," kata dia seperti dikutip AFP. "Ini bukan tentang satu klub.

"Ada statistik yang tidak mereka sangkal bahwa di Liga Premier pemain 47 persen lebih banyak mengalami cedera otot ketimbang musim sebelumnya karena tidak ada persiapan untuk sebagian besar tim dan jumlah pertandingan.

"Semua liga -Jerman, Spanyol, di mana saja- (membolehkan) lima pergantian pemain guna melindungi pemain, bukan untuk melindungi satu tim. Mudah-mudahan mereka bisa mempertimbangkan kembali dan melakukan apa yang dilakukan oleh seluruh dunia karena kami harus menyesuaikan diri dengan pandemi. situasi dan hal-hal lain."

"Kenyataannya saat ini berbeda sekali dengan sebelumnya. Orang cerdas menyesuaikan diri dengan situasi di dunia, sepak bola itu tentang pemain. Kita lihat saja nanti."