Kodim 1016/Plk bantu masyarakat cegah penularan COVID-19

id Kodim 1016/Plk bantu masyarakat cegah penularan COVID-19, i gede putra Yasa, Palangka raya

Kodim 1016/Plk bantu masyarakat cegah penularan COVID-19

Anggota Kodim 1016/Plk membagikan masker kepada pengendara dan pedagang yang melintas di kawasan Jalan Rajawali Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (3/11/2020). ANTARA/HO-Kodim 1016/Plk 

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Kodim 1016/Plk membantu masyarakat Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, mencegah penularan COVID-19 dengan membagikan 1.200 masker gratis kepada para pengendara dan pedagang yang berada di kawasan Jalan Rajawali Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya.

"Pembagian masker yang kami lakukan hari ini hingga beberapa hari ke depan, dengan menyasar di setiap daerah merupakan bagian dari upaya mensukseskan program desa tangkal COVID-19 dari Komando atas," kata Kolonel Inf I Gede Putra Yasa di Palangka Raya, Selasa.

Pembagian masker secara gratis oleh personel TNI serta instansi terkait lainnya, merupakan agenda dari program pencanangan desa tangkal COVID-19 yang dilakukan beberapa hari ke depan secara masif di setiap wilayah jajaran Kodim 1016/Plk.

Dia mengatakan, pembagian masker kepada para pengendara dan pedagang tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan dan mencegah penyebaran wabah Corona yang sampai saat ini belum selesai di kota kita.

I Gede Putra Yasa juga menyampaikan, bahwa adanya program desa tangkal COVID-19 ini dititikberatkan dalam penerapan pemakaian masker apabila setiap kali beraktivitas kepada masyarakat, guna menyongsong era normal kehidupan baru khususnya bagi warga di daerah setempat.

"Jadi selain membagikan masker, yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat tentang bagaimana beraktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru atau 'new normal'. Adaptasi kebiasaan baru adalah mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru," bebernya.

Perwira TNI berpangkat melati tiga itu mencontohkan bahwa adaptasi kebiasaan baru tersebut, jika dulu bepergian menggunakan masker maka sekarang harus menggunakan masker. Selain itu juga selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Hal tersebut salah satu cara agar masyarakat tidak mudah terpapar virus Corona yang hampir delapan bulan melanda daerah 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya.

"Kalau bukan kita yang mengedukasi masyarakat untuk menaati aturan protokol kesehatan siapa lagi, dan kita harus menyudahi penyebaran wabah tersebut dengan berbagai upaya yang kita lakukan salah satunya membagikan masker gratis kepada warga," ungkap I Gede Putra Yasa.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1016/Plk, baik di wilayah Palangka Raya maupun Kabupaten Gunung Mas.

Baca juga: 5.000 lebih anggota KPPS akan dites cepat

Baca juga: KPU Palangka Raya bekali Relawan Demokrasi tentang teknik penerapan protokol kesehatan

Baca juga: BPJS Kesehatan Palangka Raya lakukan validasi data peserta secara berkala

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar