Wali Kota Palangka Raya ajak para pemuda isi kemerdekaan dengan prestasi

id fairid naparin,hari pahlawan,Wali Kota Palangka Raya ajak para pemuda isi kemerdekaan dengan prestasi

Wali Kota Palangka Raya ajak para pemuda isi kemerdekaan dengan prestasi

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama sejumlah pejabat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Palangka Raya, Senin (10/11/2020) (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak pemuda di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu dapat mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan selalu melestarikan semangat para pahlawan.

"Mari perkuat kembali semangat patriotisme, rela berkorban segenap jiwa raga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Lanjutkan pengorbanan para pahlawan dengan prestasi agar bangsa kita semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa lain," kata Fairid di Palangka Raya, Senin.

 
Sejumlah pejabat bersama para veteran melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Palangka Raya, Senin (10/11/2020) (ANTARA/Rendhik Andika)
Kepala daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan generasi muda harus bisa mewarisi semangat rela berkorban para pahlawan karena di pundak pemuda lah masa depan bangsa dan negara berada.

Fairid meminta seluruh elemen masyarakat di wilayah "Kota Cantik" itu tidak melupakan nilai-nilai pengorbanan dan jasa-jasa para pahlawan.

Semangat yang dimiliki para pahlawan harus selalu melekat di jiwa dan sanubari individu guna membangun masa depan bangsa dan negara yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian tinggi.

Baca juga: Guru dari Gumas wakili Kalteng pada Pemilihan Guru Berprestasi Nasional

Hal yang bisa dilakukan para pemuda dalam pembangunan, kata dia, antara lain mengikuti proses pendidikan secara baik, mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan untuk pembangunan bangsa.

Dia menambahkan bahwa pahlawan dalam berjuang tidak lah pasif atau berdiam diri, apalagi acuh dengan perkembangan lingkungan dan perubahan zaman. Generasi penerus bangsa ini harus aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

"Pemuda juga harus membekali diri dengan integritas tinggi, sehingga mampu bersaing di era globalisasi tanpa meninggalkan jati diri bangsanya," katanya usai prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Palangka Raya dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2020.

Orang nomor satu di lingkungan pemerintah daerah di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu, mengajak generasi muda setempat agar menjaga persatuan kesatuan dalam keberagaman atau Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

Baca juga: Enam tokoh menerima gelar pahlawan nasional dari Presiden Jokowi

Baca juga: Guru dan tenaga kesehatan akan diberi Program Gratis Naik KA

Baca juga: Enam tokoh yang akan dianugerahkan gelar pahlawan nasional

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar