Bupati Barut tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada

id makam pahlawan muara teweh,bupati barut nadalsyah,tabur bungan,hari pahlawan

Bupati Barut tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh Km 2 jalan Muara Teweh-Puruk Cahu, Selasa (10/11/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh dalam  rangka memperingati  Hari Pahlawan ke-75  pada 10 November 2020 dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa".

Tabur bunga di makam pahlawan di Jalan Negara Kilometer 2 Muara Teweh - Puruk Cahu ini juga diikuti Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan pejabat lainnya di Muara Teweh, Selasa.

Bupati Nadalsyah mengatakan dengan memperingati Hari Pahlawan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang 'The Founding Fathers' kita Soekarno yang menyatakan bahwa bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

 
Sekda Barito Utara H Jainal Abidin didampingi Wakil Ketua I DPRD Parmana Setiawan dan pejabat lainnya menyerahkan piagam penghargaan kepada Transbangdep, Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan dalam program kampung iklim (Proklim) dari direktur pengendalian perubahan iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI usai peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (10/11/2020).ANTARA/HO

"Kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta," kata Nadalsyah.

Setelah selesai tabur bunga sebagai tanda kehormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Bupati H Nadalsyah sebagai wujud kehormatan kepada para pejuang dan veteran dan diakhiri dengan foto bersama.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Barito Utara  selain tabur bunga di makam pahlawan juga di halaman kantor bupati setempat bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Jainal Abidin dengan peserta dari TNI, Polri, BPBD, POL PP, serta ASN Lingkup pemkab setempat sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur demi menjaga dan memperjuangkan keutuhan kemerdekaan NKRI.

Kegiatan upacara Hari Pahlawan ke-75 kali ini diawali dengan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta selama 60 detik kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa memberikan kemerdekaan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.