Implementasikan nilai kepahlawanan dalam pembangunan, kata Plt Bupati Kapuas

id Pemkab kapuas, plt bupati kapuas muhammad nafiah ibnor, taman makan pahlawan, hari pahlawan 536 Views

Implementasikan nilai kepahlawanan dalam pembangunan, kata Plt Bupati Kapuas

Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kencana, Kota Kuala Kapuas, pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, Selasa, (10/11/2020). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, tindakan penting dalam peringatan Hari Pahlawan adalah bagaimana mengambil makna yang terkandung didalamnya.

"Setiap insan harus memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan dalam pembangunan,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal tersebut ia sampaikan usai menjadi ziarah nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kencana, Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas.

Nafiah mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat, bersatu padu menjaga kesatuan dan persatuan di Indonesia memanfaatkan momentum Hari Pahlawan ke-75.

Adapun upacara peringatan di Taman Makam Pahlawan Kencana tersebut, merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh pemerintah kabupaten, untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda dengan peserta upacara terdiri dari kepala satuan organisasi perangkat daerah, jajaran TNI, Polri dan pihak terkait lainnya.

Dalam rangkaian upacara ini, Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor selaku inspektur upacara memimpin para peserta memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kencana Kuala Kapuas dan penaburan bunga oleh Plt Bupati Kapuas serta unsur Forkopimda setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar