Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung

id Maradona,Meninggal dunia,Legenda sepak bola,Argentina

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung

Sejumlah penggemar berkumpul di luar Stadion Diego Armando Maradona, Buenos Aires, Argentina, selepas kabar meninggalnya legenda sepak bola Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Magali Druscovich)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun, demikian diumumkan juru bicaranya seperti dilansir AFP.

Sosok yang kerap dibanding-bandingkan dengan Pele sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa itu dilaporkan wafat karena serangan jantung.

Pada awal bulan ini, ia telah menjalani operasi otak, demikian disampaikan seorang kerabat kepada AFP.

Pelatih klub Gimnasia itu telah dirawat di rumah sakit sejak awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya. Ia dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah.

Tes-tes yang dilakukan di Klinik La Plata mengungkapkan terdapat gumpalan darah pada otak Maradona, yang kemudian membuat ia harus menjalani operasi.

Maradona kemudian keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan di rumah, yang dilakukannya di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires.

Namun pada Rabu pagi waktu setempat ia menderita serangan jantung, dan paramedis yang segera dilarikan ke rumahnya tidak mampu mencegah sang legenda berpulang meski telah memberikan tindakan maksimal.

Baca juga: Messi dan Ronaldo sampaikan penghormatan terakhir untuk Maradona


Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar