Danrem 102/Pjg ingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan

id Danrem 102/Pjg ingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, danrem,kapuas

Danrem 102/Pjg ingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyerahkan plakat kepada Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dalam kunjungan ramah tamahnya di Kuala Kapuas, Kamis (3/12/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas  (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, penerapan protokol kesehatan merupakan  hal yang sangat penting untuk dilakukan di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

“Kunci utama yaitu menerapkan protokol Kesehatan dimulai dari diri kita sendiri, baru ke keluarga kita dan selanjutnya lingkungan kita. Dengan kita disiplin protokol kesehatan tersebut maka penyebaran COVID-19 ini bisa kita atasi bahkan hentikan penyebarannya,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dalam kunjungannya di Kuala Kapuas, Kamis.

Dia berharap, instansi terkait juga lebih aktif dalam menekan penyebaran virus COVID-19 di daerah setempat, baik itu melalui sosialisasi secara masif maupun maupun hal lain-lain.

Sementara itu, dalam kunjungan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat itu, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kapuas dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1011/KLK serta tamu undangan lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepada Danrem beserta rombongannya di Kota Kuala Kapuas atau Kota AIR atau berarti aman, indah dan ramah tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas sangat menyambut baik kedatangan ini dan tentunya hubungan TNI dan pemerintah itu kuat dalam bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas,” kata Nafiah Ibnor.

Kota Kuala Kapuas sendiri, kata orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, sudah menjadi salah satu daerah lumbung pangan janiiasional melalui program Food Estate.

“Kabupaten Kapuas selain memproduksi padi untuk wilayah Kalimantan Tengah, juga menjadi lumbung semangka untuk wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan (Kaltengsel),” katanya.

Wilayah Kabupaten Kapuas terdiri dari 17 Kecamatan, 17 Kelurahan, dan 214 desa serta masyarakat dengan asal suku yang beragam, namun semua tetap dapat rukun dan aman.

"Beragamnya suku di Kabupaten Kapuas ini, Alhamdulillah kerukunan dan kedamaian dapat selalu terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara usai melakukan ramah tamah, kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan plakat antar Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, begitu juga sebaliknya.

Dalam kesempatan itu juga, diperkenalkan Sistem Komunikasi dan Informasi Masyarakat (Si Komos) dalam bentuk kendaraan bermotor yang sudah dimodifikasi. Perannya adalah agar operasional Babinsa mampu merespon cepat serta tanggap dalam melayani warga di area sekitarnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar pasar murah di lima kecamatan