Suprianto dipercaya pimpin PKS Kotim, ini targetnya

id Suprianto dipercaya pimpin PKS Kotim, ini targetnya, PKS Kotim, Suprianto, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Suprianto dipercaya pimpin PKS Kotim, ini targetnya

Ketua DPD PKS Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2020-2025, Suprianto. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Jabatan Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kini dipercayakan kepada Suprianto dengan sejumlah target yang diamanatkan.

"Target secara nasional minimal naik 15 persen. Kalau target Kabupaten Kotawaringin Timur, minimal bisa memperoleh satu kursi di setiap daerah pemilihan di lima daerah pemilihan yang ada," kata Suprianto di Sampit, Senin.

Suprianto dipilih menjadi Ketua DPD PKS Kotawaringin Timur melalui Musyawarah Daerah V Kabupaten Kotawaringin Timur. Suprianto akan memimpin PKS untuk periode 2020-2025, menggantikan Budi Sulistiono yang telah berakhir masa jabatannya.

Musyawarah Daerah juga diisi dengan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan dan ikrar pengurus baru, dipimpin Ketua Wilayah Dakwah Kalimantan, H Alipudin.

Suprianto yang merupakan satu-satunya kader PKS yang berhasil duduk di DPRD Kotawaringin Timur, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia bertekad bekerja maksimal untuk menjalankan amanah tersebut, termasuk untuk mencapai target-target yang ditetapkan.

Sesuai dengan AD/ART PKS, Musyawarah Daerah tidak hanya diisi dengan pelantikan pengurus baru, tetapi juga diisi penetapan amanat Musyawarah Daerah, perumusan rencana kerja lima tahun, serta rencana anggaran lima tahun.

Ada lima hal yang diamanatkan dalam Musyawarah Daerah tersebut. Hal-hal penting yang ditetapkan berkaitan dengan kondisi bangsa serta target PKS dalam kancah politik daerah.

Amanat Musyawarah Daerah tersebut yaitu meneguhkan visi PKS sebagai pelopor partai Islam "rahmatan lil alamin" yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai hasil Musyawarah Nasional V PKS.

PKS bekerja bersama berbagai elemen bangsa lainnya untuk ikut mengatasi permasalahan masyarakat, terutama dampak dari pandemi COVID-19 yang telah berimplikasi luas menjadi krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis sosial. 

Baca juga: DPRD Kotim berharap abrasi Ujung Pandaran ditangani hingga tuntas

Musyawarah Daerah juga mengamanatkan peningkatan kuantitas atau jumlah kader PKS dan kualitasnya, baik dari aspek spiritual, intelektual, pemahamannya tentang kebangsaan dan kontribusi dalam amal kebajikan kepada masyarakatnya. 

Amanat lainnya yaitu memenangkan pemilihan kepala daerah Pilgub dan Pilbup di 13 kabupaten dan 1 kota, pemilihan presiden, dan meningkatkan kursi PKS dalam Pemilu 2024 nanti.

Amanat kelima yaitu mengupayakan tersedianya anggaran biaya yang memadai untuk menjalankan roda organisasi partai dan memenangkan perhelatan pilkada maupun pemilu dengan mengintensifkan kontribusi dari para anggota partai dan sumber-sumber lain sesuai peraturan perundang-undangan.

Suprianto berjanji akan bekerja maksimal untuk membesarkan partai dan mencapai target-target yang telah ditetapkan. Tujuannya adalah meningkatkan kontribusi PKS kepada bangsa, daerah dan masyarakat.

"Kami akan memperkuat konsolidasi partai. Tentunya saya sangat berharap dukungan dari segenap elemen agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan membawa PKS lebih besar lagi," demikian Suprianto.

Baca juga: Warga Kotim ramai-ramai berwisata ke pantai sebelum ditutup

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020