Budi Santosa kembali dipercaya memimpin Kobar selama satu tahun

id Budi Santosa kembali dipercayamemimpin Kobar selama satu tahun, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, Budi santosa

Budi Santosa kembali dipercaya memimpin Kobar selama satu tahun

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat menerima langsung SK dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada momen peringatan HUT ke 67 Kalteng, Senin (27/5/2024) ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Budi Santosa kembali dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah selama satu tahun ke depan.

 Kami menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas perpanjangan jabatan bapak Budi Santosa sebagai Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, kata Sekretaris Daerah Rody Iskandar di Pangkalan Bun, Selasa.

Kabar diperpanjangnya masa jabatan Budi Santosa sebagai Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, mendapat respons positif dari masyarakat dan Forkopimda setempat.

"Selama satu tahun menjabat sebagai penjabat bupati dan menakhodai pelaksanaan pemerintahan daerah telah berhasil memperoleh 28 penghargaan, baik tingkat nasional maupun Provinsi Kalteng, dengan rincian 15 penghargaan tingkat nasional dan 13 penghargaan tingkat Provinsi," kata Rody.

Baca juga: Pemkab Kobar beri ruang ke masyarakat laporkan kerusakan fasilitas umum

Rody mengungkapkan, bahwa selama menjalankan tugas, Budi Santosa dinilai berhasil melaksanakan dengan baik mandat pemerintah pusat.

"Baik itu penanganan khusus inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem," ucapnya.

Masa jabatan Budi Santosa sebagai Penjabat Bupati Kobar telah berakhir pada tanggal 23 Mei 2024 lalu. Kemudian berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Budi Santosa kembali ditunjuk untuk memimpin Kabupaten Kobar untuk satu tahun ke depan.

Budi Santosa menerima langsung penyerahan SK dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di halaman kantor Gubernur Kalteng.

Selama memimpin Kobar selama satu tahun, Budi Santosa dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat, yang selalu membuka diri dan merespons baik hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kobar upayakan kebijakan beriringan dengan pemprov

Baca juga: Perempuan di Kobar diajak manfaatkan bantuan Kementan untuk bertani di pekarangan

Baca juga: Rute baru Pangkalan Bun-Semarang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kobar