Pemkab Kobar upayakan kebijakan beriringan dengan pemprov

id pemkab kobar, pangkalan bun, hut 67 kalteng, kotawaringin barat, kalimantan tengah

Pemkab Kobar upayakan kebijakan beriringan dengan pemprov

Upacara peringatan HUT Provinsi Kalteng dan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Bupati Kobar, Pangkalan Bun, Senin (27/5/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116.
 
"Melalui peringatan ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan dan persatuan, untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalimantan Tengah agar makin lebih baik lagi," kata Asisten Administrasi Umum Syahruddin di Pangkalan Bun, Senin.
 
Hal tersebut disampaikannya, saat dirinya memimpin dan membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di halaman kantor Bupati Kobar.
 
Kegiatan ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar dan mahasiswa, anggota TNI dan Polri, BUMN dan BUMD, serta organisasi masyarakat.
 
Syahruddin mengatakan, dirinya menekankan pentingnya semangat persaudaraan dan persatuan dilandasi Falsafah Huma Betang dalam memperingati Hari Jadi ke-67 Bumi Tambun Bungai dan Hari Kebangkitan Nasional 2024.

Baca juga: Perempuan di Kobar diajak manfaatkan bantuan Kementan untuk bertani di pekarangan
 
Dia menyampaikan, Peringatan Hari Jadi ke-67 Kalteng tahun ini mengusung tema “Kalteng Berkah, Maju, dan Bermartabat”, makna tema tersebut termuat prioritas program pembangunan, yakni di bidang pendidikan dan kesehatan. 
 
"Dengan ini Pemkab Kobar terus berupaya agar kebijakan dari provinsi dapat saling beriringan dan seirama dengan kebijakan yang ada di kabupaten," jelasnya.
 
Syahruddin menambahkan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi demi melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru.
 
Hal ini diperlukan dalam upaya mempercepat pembangunan dan perekonomian daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Dalam usia yang cukup dewasa ini, perlu kita syukuri bersama, keberhasilan pembangunan di berbagai bidang di Bumi Tambun Bungai sudah kita rasakan, keberhasilan itu tentu buah dari kerja keras dan dukungan semua elemen serta jasa tokoh pendahulu," demikian Syahruddin.

Baca juga: Rute baru Pangkalan Bun-Semarang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kobar

Baca juga: KPU Kobar lantik 282 anggota PPS pilkada

Baca juga: Pemkab Kobar perbaiki sistem pelayanan publik dengan membangun SPBE