DPRD Barito Selatan dukung vaksinasi cegah COVID-19

id Dprd barsel, barito selatan, buntok, enung irawati, vaksinasi, vaksin sinovac, vaksin covid 19

DPRD Barito Selatan dukung vaksinasi cegah COVID-19

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendukung upaya pemerintah kabupaten setempat dalam melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Karena, vaksin yang disuntikan nantinya untuk kekebalan tubuh mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati saat dihubungi dari Buntok, Senin.

Dikatakannya, dengan keterbatasan jumlah vaksin yang datang pada tahap pertama ini, disarankan agar diberikan kepada tenaga kesehatan dan instansi yang terlibat langsung dalam tim gugus tugas penanganan COVID-19.

"Jadi pemberian vaksin yang datang tahap pertama ini diutamakan kepada tenaga kesehatan maupun instansi terkait lainnya yang bertugas langsung dalam penanganan COVID-19," harapnya.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat mendukung pemerintah dalam program vaksinasi tersebut, karena ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu juga meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat terus menerapkan protokol kesehatan, supaya penyebaran virus ini dapat diantisipasi dan bisa terus ditekan.

Walaupun vaksin sudah tersedia, masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni memakai masker, sering mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

"Bukan berarti dengan adanya vaksin, lalu kita tidak menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan merupakan salah satu upaya utama dalam mengantisipasi penyebaran virus ini," tegas Enung Irawati.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar