Pemkab Barito Utara terima 840 vaksin COVID-19

id vaksin barito utara,gudang farmasi,dinas kesehatan barut

Pemkab Barito Utara terima 840 vaksin COVID-19

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Barito Utara H Masdulhaq dan Plt Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo menerima secara simblis vaksin COVID-19 untuk daerah setempat di kantor Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat di Muara Teweh, Senin (11/1/2021) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima secara simbolis vaksin COVID-19 melalui Asisten  Bidang Pemerintahan Setda setempat, H Masdulhaq  yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  sebanyak 840 vaksin bertempat di halaman kantor Gudang Farmasi Dinas Kesehatan  setempat di Muara Teweh, Senin malam.

Setibanya di Barito Utara vaksin COVID-19 langsung disimpan di Gudang Farmasi kesehatan daerah dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI.

Pemprov Kalteng yang diwakilkan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ayonni Rizal mengatakan  vaksin untuk Barito Utara tahap pertama diserahkan sebanyak 840 vaksin,hal ini menunjukan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19. 

"Pendistribusian vaksin ini dilakukan melalui jalur darat," katanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda setempat H Masdulhaq menyampaikan vaksin yang datang ini merupakan instrumen penting dalam menghentikan pandemi COVID-19 sebagai salah satu upaya untuk pencegahan. 

Untuk tahap pertama jumlah vaksin yang datang saat ini sangat terbatas yang diterima 840 vaksin. 

"Maka dari itu tahap pertama penggunaan vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 di Kabupaten Barito Utara," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo juga menambahkan dosis vaksin yang datang saat ini belum mencukupi, kedepan diharapkan akan didatangkan kembali secara bertahap supaya masyarakat di Bumi Iya Mulik bisa diberikan vaksin COVID-19 secara menyeluruh.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak aman," kata Siswandoyo.