Divaksin COVID-19, Ketua DPRD Kalteng pastikan kondisi tubuh aman

id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah,DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Kalteng,Wiyatno,Kalimantan Tengah,Ketua DPRD Kalteng divaks

Divaksin COVID-19, Ketua DPRD Kalteng pastikan kondisi tubuh aman

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno saat disuntik vaksin COVID-19 di Palangka Raya, Kamis (14/1/2021). ANTARA/Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah Wiyatno memastikan bahwa kondisi tubuh dirinya aman dan tidak ada masalah sedikitpun, setelah disuntik vaksin COVID-19, Kamis (14/1/2021).

"Saya sudah divaksin dan sampai sekarang tidak ada masalah bagi tubuh. Jadi, masyarakat tak perlu takut untuk disuntik vaksin COVID-19," kata Wiyatno usai menerima suntik vaksin di Palangka Raya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu menyebut, pemerintah telah berupaya keras mendapatkan vaksin COVID-19. Bahkan, vaksin yang telah didapatkan tersebut telah diuji keamanan dan kehalalannya.

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah, juga menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Hal itu menunjukkan bahwa vaksin COVID-19 yang didapat pemerintah, benar-benar aman bagi tubuh.

"Saya juga bagian dari orang pertama di Provinsi Kalimantan Tengah yang disuntik vaksin COVID-19. saya ikut menjadi orang yang disuntikan pertama kali, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan penting," kata Wiyatno.

Baca juga: Para tokoh diajak edukasi masyarakat terkait keamanan vaksin COVID-19

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, vaksinasi penting dilakukan karena akan akan membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas yang berdampak sangat baik dalam mencegah penularan Covid-19.

Dia mengatakan sekarang ini bagaimana masyarakat tidak mudah percaya terhadap berbagai kabar bohong terkait vaksin COVID-19. Dengan begitu, berbagai kerja keras pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19, salah satunya dengan mendapatkan dan mendatangkan vaksin, bisa menjadi lebih optimal.

"Fokus kita sekarang ini, yakni mencegah penularan yang salah satunya melalui upaya vaksinasi COVID-19. Sekarang tinggal masyarakat percaya dan mau divaksin," demikian Wiyatno.

Baca juga: Pemprov Kalteng diminta tidak abaikan kerusakan jalan lingkar selatan Sampit

Baca juga: Optimalkan kinerja, Fraksi PDIP usulkan tatib DPRD Kalteng direvisi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar