Gubernur Kalsel makan di dapur umum Barito Utara

id dapur umum barito utara,stadion murakata barabai,banjir kalsel,gubernur kalsel sahbirin noor 703 Views

Gubernur Kalsel  makan di dapur umum Barito Utara

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Bupati Hulu Sungai Tengah H Ahmad Chairansyah mencicipi masakan yang tersedia di Posko Dapur Umum Kabupaten Barito Utara, di Stadion Olahraga Murakata, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (19/1/2021).ANTARA/HO-Dinas Sosial PMD Barito Utara

Barabai, Kalsel (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Kalsel  H Supian HK dan Bupati Hulu Sungai Tengah H Ahmad Chairansyah mencicipi masakan yang tersedia di Posko Dapur Umum  Kabupaten  Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kedatangan Gubernur, Ketua DPRD Kalsel dan Bupati itu disambut Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara, Gazali Montallatua di Stadion Olahraga Murakata Barabai, Selasa. 

Gubernur Kalsel yang akrab dipanggil Paman Birin itu merasa senang dengan adanya dapur umum karena sangat membantu para korban maupun relawan. 

"Terima kasih atas kunjungan pak Gubernur, Ketua DPRD Kalsel, Bupati HST dan Wabup Barito Timur ke dapur umum yang di-support langsung  Bupati Barito Utara H Nadalsyah," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor.
Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barut Eveready Noor berbincang dengan Bupati HST H Ahmad Chairansyah di dapur umum Barito Utara di Stadion Olahraga Murakata, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (18/1/2021).ANTARA/HO-Dinas Sosial PMD Barito Utara


Pria yang akrab disapa Epew itu menjelaskan, masakan dari dapur umum Pemkab Barito Utara ini sudah dirasakan oleh pejabat. Masakan itu pula yang disiapkan untuk masyarakat korban banjir. 

"Relawan kita membagikan 500 sampai 700 bungkus nasi bagi warga yang memerlukan setiap harinya," kata dia. 

Selain dapur umum, kata dia, petugas BPBD Barito Utara melakukan evakuasi, pembersihan fasilitas umum, rumah ibadah dan perkantoran dalam Kota Barabai. Sejauh ini atas instruksi Bupati Nadalsyah sudah diturunkan truk tanki, mobil mekanik, mobil patroli, ambulans, pemadam portable dan sarana penunjang lain. Ditambahkan lagi mengirim alat berat berupa mini ekskavator untuk membantu desa terparah. 

Sementara itu, gabungan relawan se-Barito Utara terus bergerak mengumpulkan sumbangan warga. Ratusan boks logistik, peralatan rumah tangga hingga pakaian berhasil terkumpul. Di jalan para relawan berhasil mengumpulkan dana Rp68 juta dan dijadwalkan Rabu besok bantuan tersebut akan diserahkan Bupati Barito Utara H Nadalsyah ke Barabai. 

Baca juga: Alat berat Dinas PUPR Barito Utara buka akses jalan di Hantakan

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar