Fraksi DPRD Barito Utara sampaikan pemandangan umum

id dprd barito utara,pemandangan fraksi,reperda,pilkades

Fraksi DPRD Barito Utara  sampaikan  pemandangan umum

Anggota DPRD Barito Utara menyerahkan pemandangan umum fraksi kepada Ketua DPRD setempat Hj Mery Rukaini pada rapat paripurna di gedung DPRD di Muara Teweh, Selasa (19/1/2021).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara menyampaikan pemandangan umum terhadap pidato Bupati setempat tentang rancangan peraturan daerah pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu.

Rapat dipimpin ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra  dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masdulhaq serta fraksi-fraksi DPRD  setempat di ruang siang dewan di Muara Teweh, Selasa. 

Fraksi DPRD yang menyampaikan pemandangan umum yaitu Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Amanat Rakyat Karya Sejahtera, dan Fraksi Partai Demokrat.

Terkait raperda yang diajukan oleh Pemkab Barito Utara tersebut, seluruh fraksi DPRD menyambut baik dengan adanya raperda tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu. Dan siap untuk membahas raperda tersebut untuk tahap selanjutnya.

"Setelah mencemati dan menyimak raperda tersebut, maka kami dari Fraksi  PDI Perjuangan siap membahas ketahap selanjutnya," kata Henny Rosgiaty Rusli juru bicara Fraksi PDI Perjuangan.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan dokumen dari masing-masing fraksi DPRD Barito Utara ke Ketua DPRD dan kemudian dilanjutkan diserahkan kepada pemerintah daerah.

Acara ditutup dengan penyerahan Dokumen Pandangan Fraksi-Fraksi kepada Buoati Barito Utara dalam hal ini diwakili oleh wakil bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dan ditutup dengan foto bersama.