Legislator Seruyan minta penambahan akses air bersih menjadi prioritas

id Dprd seruyan, kuala pembuang, anggota dprd benyamin pasambe

Legislator Seruyan minta penambahan akses air bersih menjadi prioritas

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Benjamin Pasambe meminta kepada pemerintah kabupaten setempat memprioritaskan penambahan akses air bersih bagi masyarakat.

“Masih ada beberapa daerah yang kesulitan mendapatkan akses air bersih, yakni Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk,” katanya di Kuala Pembuang, Senin.

Penambahan akses ini bisa dilakukan secara bertahap, mulai dari sejumlah daerah di daerah pemilihan II tersebut, selanjutnya bisa dilanjutkan di dapil III, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Karena masyarakat di wilayah tersebut sangat membutuhkan air bersih dan program ini memang sudah sangat dinantikan,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan untuk wilayah Dapil I, tepatnya di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, pipa-pipa akses air bersih sudah terpasang dan siap didistribusikan kepada masyarakat, namun perlu penambahan mesin agar bisa operasional.

"Pipa-pipa akses air bersih sudah terpasang dan siap, namun masih diusahakan agar bisa dihubungkan dengan baik ke sumber air yang ada di PDAM Kuala Pembuang di Seruyan Hilir," terangnya.

Untuk itu yang dibutuhkan saat ini adalah mesin pendorong, sehingga mampu menjangkau hingga ke desa terjauh yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur seperti Sungai Bakau.

Politisi Partai Gerindra itu berharap agar masyarakat Seruyan bisa sama-sama merasakan dengan mudah untuk mendapatkan air bersih.

"Semoga apa yang diharapkan masyarakat di Seruyan untuk menikmati air bersih ini bisa terwujud semua pada 2021. Maka dari itu kami selaku wakil rakyat akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa direalisasikan,” demikian Pasambe.