Kevin komitmen bawa atlet Basket Popnas Kalteng jadi juara

id Atlet Basket Popnas Kalteng,Kevin Andika Toeweh,Pekan Olahraga Pelajar tingkat nasional,Basket Kalteng,Kevin Komitmen Bawa Atlet Basket Popnas Kalteng

Kevin komitmen bawa atlet Basket Popnas Kalteng jadi juara

Ketua Tim Seleksi Atlet Basket Popnas Kalteng, Kevin Andika Toeweh. (ANTARA-HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Tim Basket Kalteng Muda Kevin Andika Toeweh berkomitmen penuh akan membawa nama harum Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat nasional.

“Kami targetkan nantinya tim basket Kalteng bisa menjadi juara dalam ajang Popnas yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang. Prosesnya sendiri saat ini sudah selesai seleksi atlet,” kata Kevin di Palangka Raya, Kamis.

Ia mengatakan, para atlet juga diwajibkan untuk tetap memprioritaskan Pendidikan belajar mereka, meski sambal mengikuti Latihan yang ketat selama masa persiapan.

“Kami juga fokus dalam mendidik, melatih serta menumbuhkan semangat para atlet basket bersama dengan pelatih dan manager. Saya sebagai ketua tim mendukung penuh kelangsungan kegiatan ini. “ tutur Kevin yang saat ini masih berumur 27 tahun.

Baca juga: Sejarah baru, Basket Kalteng Muda maju Popnas 2021

Ia telah menyatakan bertanggung jawab penuh terhadap tim basket putra, oleh karena itu pihaknya telah menyiapkan berbagai macam fasilitas. Seperti rumah tinggal hingga kelengkapan sarana dan prasarana lainnya.

Dukungan terhadap tim Kalteng Muda dalam kegiatan tersebut tidak lain agar para atlet mud aitu mampu semangat dalam target meraih juara. Pihaknya optimis karena telah melihat potensi yang ada dari para atlet.

Sebagai bentuk keseriusan Kevin menjadikan tim basket itu mampu meraih juara, dirinya merekrut Pelatih Basket dengan lisensi A yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami juga merekrut mantan atlet nasional bernama Yhoni Sofyan untuk melatih serta membimbing tim basket Kalteng Muda untuk menghadapi pertandingan Popnas yang akan dating,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Basket Kalteng Yhoni Sofyan mengungkapkan dirinya ditunjuk untuk melatih para atlet muda tersebut serta memberikan dorongan semangat setiap harinya.

Baca juga: Sang juara bertahan buka musim dengan kekalahan

“Sebisa mungkin kami akan back up anak-anak untuk tetap fokus dan banyak istirahat agar saat proses latihan tidak terganggu. Saya juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan apalagi masa pandemi COVID-19 ini,” kata Yhoni.

Kevin dalam mempersiapkan tim basket yang akan maju tidak sendiri, tapi dibantu oleh seorang Manager Catur Nugruho.

Catur menilai karakter yang ada di diri para atlet terpilih sudah betul-betul melalui seleksi yang ketat, hal itu bertujuan agar saat proses penyampaian pesan ketika berlatih dapat diserap dengan mudah.

Ia juga selalu memberikan dorongan serta motivasi pada para atlet agar tidak patah semangat dan tetap fokus dalam menghadapi Popnas 2021.

“Kami selalu mendorong dan memberikan doa terbaik bagi para atlet agar mereka selalu terjaga kesehatannya dan selalu fokus menghadapi pertandingan yang akan datang, yang pasti tim basket tersebut akan kami jaga dengan baik dan memberikan apa yang dibutuhkan setiap harinya,” jelas
Catur.

Baca juga: Jazz perpanjang kontrak Rudy Gobert senilai Rp2,9 triliun

Baca juga: Pelatih berlisensi nasional latih klub basket BGU Palangka Raya

Baca juga: Nets kantungi kemenangan kelima sejak NBA dilanjutkan