HPN 2021, PWI Barito Utara bagikan ratusan paket sembako

id hpn 2021,pwi barito utara,bakti sosial

HPN 2021, PWI Barito Utara bagikan ratusan paket sembako

HPN 2021.ANTARA/HO-PWI Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75  Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara  membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di daerah ini. 
    
"Pembagian sembako ini sebagai bentuk bakti sosial oleh kumpulan puluhan media  yang ada di Barito Utara yang tergabung dalam PWI," kata Ketua PWI Barito Utara Herman di Muara Teweh, Senin.
    
Menurut dia, untuk kegiatan bakti sosial pihaknya bekerja sama dengan beberapa rekanan. 

"Dana yang berhasil dihimpun dari rekanan ditambah  dari kas PWI kemudian belanjakan ke bahan makanan (sembako) untuk dibagikan pada warga yang kurang mampu," katanya.
    
Dia mengatakan, tahun ini sasaran dalam bakti sosial adalah dua kecamatan terdekat yakni Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Teweh Baru. Dan untuk tahun depan PWI  punya target akan mengadakan bakti sosial pada beberapa kecamatan yang ada di daerah ini. 
    
"Kami berharap dengan pembagian sembako akan mengurangi beban warga kurang mampu ditengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih dirasakan oleh semua golongan masyarakat," kata dia.

Selain itu, kata dia, PWI Barito Utara juga mengadakan lomba karya Jurnalistik bagi kalangan umum dengan mengusung tema “Peran PWI Dalam Pembangunan”. 

Lomba karya Jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat luas dalam memberikan saran,  masukan juga  mengkritik kinerja wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara sebagai pilar keempat dalam pembangunan. 
    
Puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-75 PWI Barito Utara dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati  di Muara Teweh pada Selasa (9/2) secara virtual mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.