Masyarakat Desa Tanjung Paku harapkan bantuan rumah 27 unit

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Salidin ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,Masyarakat Desa Tanjung Paku hara

Masyarakat Desa Tanjung Paku harapkan bantuan rumah 27 unit

Anggota DPRD Seruyan Salidin di Kuala Pembuang, (18/11/2020)ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Salidin mengaku ada mendapat aspirasi dari masyarakat di Desa Tanjung Paku, Kecamatan Seruyan Hulu, yang mengharapkan adanya bantuan pembangunan rumah sebanyak 27 unit.

Harapannya pemerintah kabupaten melalui instansi terkait dapat memperhatikan dan memberikan bantuan terhadap permintaan warga tersebut, kata Salidin di Kuala Pembuang, Kamis.

"Jika permintaan para warga tersebut, tentunya pemerintah kabupaten bisa merealisasikan rumah layak huni yang sudah sangat lama dinantikan," tambahnya.

Dikatakan, usulan itu merupakan salah satu aspirasi masyarakat saat pihaknya melaksanakan agenda reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

Salidin mengatakan berdasarkan kondisi yang pihaknya lihat di lapangan, memang masih banyak masyarakat di wilayah setempat yang belum memiliki rumah layak huni. Maka dari itu, agar Pemkab Seruyan memperhatikan hal tersebut.

"Usulan itu sebetulnya sudah diajukan sejak tahun 2015, tapi sampai sekarang masih belum terealisasi. Alasan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait yang membidangi permasalahan tersebut, karena terbentur masalah pertanahan," beber dia.

Baca juga: DPRD minta sarpras pendidikan di Asam Baru diperhatikan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu pun menyebut, jika memang terkendala dengan pertanahan, dirinya meminta kepada pihak-pihak terkait agar setidaknya bisa memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat setempat agar bantuan tersebut setidaknya bisa terealisasi.

"Bantuan rumah bagi masyarakat kurang mampu tersebut akan sangat dibutuhkan supaya mereka mempunyai hunian yang layak untuk ditempati, kita cari solusinya bersama-sama agar masyarakat dari hilir sampai hulu itu bisa menikmati program pemerintah," Saladin.

Dia menambahkan, apabila ada kendala dalam program tersebut maka perlu pihak-pihak terkait bersama-sama untuk mencari solusi, sehingga masyarakat bisa menikmati program tersebut dan mendapatkan rumah layak huni.

Baca juga: Masyarakat dapil III Seruyan harapkan bantuan bibit kopi dan lada

Baca juga: Fobia jarum suntik, Ketua DPRD Seruyan tetap divaksin COVID-19

Baca juga: DPRD Seruyan tinjau persiapan pilkades

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar