Bupati lantik Djainuddin Noor sebagai Sekda Seruyan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan hulu, sekda seruyan, djainuddin noor

Bupati lantik Djainuddin Noor sebagai Sekda Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir mengambil sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Pembuang Hulu, Selasa, (16/2/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pembuang Hulu (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah Djainuddin Noor dan pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Pelantikan ini merupakan hasil dari seleksi terbuka dan evaluasi kinerja yang telah diberikan rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditetapkan dan dilantik, sehingga mendapatkan hasil,” kata Bupati Seruyan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Selasa.

Lanjut dia menyampaikan, Djainuddin Noor dilantik  sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Seruyan dan dr Solihin sebagai Direktur RSUD Kuala Pembuang, bersama delapan orang pejabat struktural lainnya.

Kemudian orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini menekankan, agar pejabat yang dilantik bekerja tulus dan ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai tugas maupun fungsinya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menjelaskan peran sekda dalam suatu pemerintahan sangat penting untuk menjalankan birokrasi pemerintahan. Sekda juga harus mampu mewujudkan pelayanan publik secara baik dan benar sesuai aturan.

“Saya harap sekda yang baru dilantik ini bisa mengambil langkah-langkah strategis untuk melakukan pelayanan publik yang baik dan benar, melaksanakan sesuai ketentuan yang ada untuk kepentingan pelayanan masyarakat yang prima, tepat, cepat dan prosedur,” harap Yulhaidir.

Ia juga menambahkan, untuk Direktur RSUD Kuala Pembuang yang baru juga diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat di rumah sakit tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Inspektur Seruyan  Agus Suharto, Ketua TP-PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir dan pihak terkait lainnya.