Legislator Gumas: Produktivitas jangan terhenti karena pandemi COVID-19

id Punding S Merang,Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas: Produktivitas jangan terhenti karena pandemi COVID-19

Legislator Gumas: Produktivitas jangan terhenti karena pandemi COVID-19

Legislator Kabupaten Gumas Punding S Merang memanfaatkan waktu luang di rumah saja dengan membuat rak pancing, baru-baru ini. (ANTARA/HO – Punding S Merang)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang mengajak masyarakat di kabupaten itu agar tetap produktif, di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

“Pandemi COVID-19 membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas. Walau demikian, jangan sampai itu menghentikan produktivitas kita,” ucap Punding saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebut bahwa dirinya juga turut membatasi aktivitas di luar rumah. Kalau pun harus beraktivitas di luar rumah, dia tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Baru-baru ini, dia memanfaatkan waktu luang yang ada dengan membuat rak tempat menaruh pancing. Pembuatan rak tempat menaruh pancing dilakukan saat dirinya memiliki waktu luang.

Baca juga: Pemkab Gumas diminta percepat Raperbup Perlindungan Perempuan dan Anak

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini mengatakan bahwa rak tempat menaruh pancing yang dibuat dari kayu tersebut diselesaikan dalam waktu beberapa hari.

“Sebenarnya bisa saja cepat selesai, namun karena waktu luang saya juga terbatas, jadi pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Yang cukup lama proses mengecat, karena harus menunggu kering,” bebernya.

Dia pun berharap masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tetap produktif dan berkarya, walau pandemi  COVID-19 membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas.

Baca juga: Apristini A.S Dohong kembali pimpin WHDI Gumas

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat, sambung dia, hendaknya selalu mengenakan masker saat ke luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kita semua tanpa terkecuali harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai serta menghindari penyebaran dan penularan COVID-19. Semoga pendemi  ini segera berakhir,” demikian Punding. 

Baca juga: Legislator Gumas dorong orang tua segera membuat KIA untuk anak

Baca juga: Desa/kelurahan di Gunung Mas diimbau tak bosan sampaikan usulan

Baca juga: Upaya Pemkab Gumas kurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan