Bupati Kapuas apresiasi audisi bintang vokalis seni qasidah

id Bupati Kapuas apresiasi audisi bintang vokalis seni qasidah, Kalteng, kapuas

Bupati Kapuas apresiasi audisi bintang vokalis seni qasidah

Pembukaan audisi bintang vokalis seni qasidah ditandai dengan pemukulan gendang rebana oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan diikuti seluruh tamu yang hadir, Sabtu (6/3/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, sangat mengapresiasi kegiatan audisi bintang vokalis seni qasidah yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Kapuas.

“Salah satu kunci bagaimana kita untuk mendapatkan juara adalah dengan selalu bersemangat berlatih terus menerus, dalam mengasah kemampuan guna memberikan hasil yang terbaik,” kata Ben Brahim S Bahat saat membuka kegiatan audisi bintang vokalis seni qasidah di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, Sabtu.

Selain pelaksanaan audisi seni qasidah, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan masyarakat, khususnya umat Islam dalam mencintai Al Quran, sekaligus mengangkat tinggi syiar Islam di Kabupaten Kapuas.

“Saya yakin kegiatan ini merupakan upaya efektif dalam penyampaian syiar Islam dalam berbudi luhur dan berakhlak mulia. Oleh karena itu mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian antar sesama masyarakat di Kabupaten Kapuas,” ajak Ben Brahim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Ary Egahni, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, unsur Forkopimda Kapuas, sejumlah jajaran kepala perangkat daerah Kapuas, Dewan Pembina DPD Lasqi KH Muchtar Ruslan, Ketua Harian DPD Lasqi Suwarno Muriyat, beserta para pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas.

Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini secara umum adalah untuk memperkuat syiar Islam di Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini juga untuk melakukan seleksi untuk mengikuti kegiatan sejenis ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari ini yakni dari tanggal 6 dan 7 Maret 2021, dengan diikuti sebanyak 44 peserta yang terdiri dari 4 jenjang diantaranya bintang vokalis anak, remaja, dewasa dan pop religi remaja,” demikian Suwarno Muriyat.

Baca juga: Gubernur tinjau kondisi saluran irigasi di Kapuas