Oli XDEM lakukan uji coba pada kendaraan ojol hingga 6.000 km

id Oli XDEM , kendaraan ojol,Oli XDEM lakukan uji coba pada kendaraan ojol hingga 6.000 km

Oli XDEM lakukan uji coba pada kendaraan ojol hingga 6.000 km

Oli X-Ten Double Ester Matic. ANTARA/Chairul Rohman/am.

Jakarta (ANTARA) - Planet Ban menguji coba oli X-Ten Double Ester Matic (XDEM) kepada 14 motor milik ojek online (ojol) untuk perjalanan sejauh 6.000 km dalam waktu tiga bulan.

"Kita sudah melakukan uji coba kepada 14 ojol, yang sebelumnya kita mengganti piston set dengan running menggunakan BBM Pertamax. Setelah pengujian selama 6.000km dengan waktu 3 bulan, hasil itu dibawa ke laboratorium kita yang ada di Singapura, hasilnya performance X-DEM ini lebih bagus, tidak ada penguapan dari 14 motor tersebut," ungkap Wisnu dalam keterangan resminya, Senin (08/02).

Lebih lanjut dua mengatakan bahwa kandungan yang ada di oli X-Ten Double Ester ini sudah mengalami improvisasi dari yang sebelumnya, sehingga oli yang saat ini dipasarkan memiliki umur yang lebih panjang hingga 6.000 km.

"Oli yang saat ini benar-benar improvisasi dari yang sebelumnya, sehingga stabilitas oksidasi, friction, anti wear X-Ten Double Ester Matic ini lebih stabil dari oksidasi sehingga oli memiliki umur pakai yang lebih panjang," kata dia.

Baca juga: Kenapa Suzuki tidak beri oli gratis pada servis pertama?

"Akselerasi juga oli kita yang sekarang ini jauh lebih enteng, meski kekentalan oli tidak berubah," tambah dia.

Dalam hal ini, tim ANTARA juga diberi kesempatan untuk langsung merasakan uji coba oli X-Ten Double Ester Matic yang melakukan penggantian oli di Planet Ban dengan pemakaian oli di kendaraan Yamaha N-Max 2017. Uji coba menggunakan bahan bakar Pertamax seperti yang dilakukan pada pengujian dengan pengendara Ojol.

Kesan pertama setelah mengganti oli X-Ten Double Ester Matic ini adalah tarikan yang begitu enteng dan juga performa yang terus terjaga hingga pada putaran atas tidak membuat motor yang masih standar menjadi loyo.

Meski pada tahap awal pengguna masih merasa agak berat pada awal-awal menggunakan, setelah membersihkan bagian Countinuously Variable Transmission (CVT) terbukti motor matic yang dijejali oli X-Ten Doubel Ester Matic ini lebih lincah dari tarikan awal.

Dalam hal ini, Planet Ban memasarkan oli untuk Yamaha N-Max dengan vsikositas 10W-40 (900ml) dengan harga Rp125 ribu, sedangkan untuk untuk varian 10W-30 dibanderol degan harga Rp120 ribu keduanya sudah berstandar JASO MB / AP SN.

Baca juga: Program akhir tahun dari Mazda gratis oli hingga diskon aksesoris

Baca juga: Apa saja penyebab suara mesin mobil berdengung saat digas?

Baca juga: Kenali gejala mobil harus turun mesin

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar