Gundala hingga Sri Asih hadir dalam bentuk stiker animasi

id Stiker animasi,gundala,sri asih,Superhero indonesia,Gundala hingga Sri Asih hadir dalam bentuk stiker animasi

Gundala hingga Sri Asih hadir dalam bentuk stiker animasi

Stiker animasi Bumilangit (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Karakter pahlawan super asli Indonesia dari Bumilangit kini hadir dalam bentuk stiker animasi lewat kerjasama antara Line Indonesia dengan PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), Perusahaan Join Venture PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (IDX: DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora.

LINE Stickers BLDX “Jagoan Bumilangit” menyediakan 16 stiker set yang terdiri atas empat karakter utama di dalam semesta Bumilangit, yaitu Gundala, Sri Asih, Tira, dan Virgo.

Bumilangit Entertainment merupakan perusahaan hiburan yang mengelola berbagai karakter jagoan di Indonesia dengan jumlah lebih dari 1.200 karakter komik yang telah diterbitkan dalam 60 tahun terakhir.

Baca juga: Upi mau sutradarai "Sri Asih" meski bukan penggemar komik jagoan

“Kehadiran LINE Stickers BLDX “Jagoan Bumilangit” bagi pengguna LINE menjadi bagian dari inisiatif kami untuk mendukung industri kreatif di Tanah Air agar mendapatkan ruang digital yang dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas,” kata Fanny Verona, Strategy & New Business Director LINE Indonesia, dalam siaran resmi, Minggu.

Budiasto Kusuma, Direktur BLDX, berkomentar, “Kami sangat senang bekerja sama dengan LINE untuk memperkenalkan koleksi stiker berdasarkan karakter populer di Jagat Bumilangit. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat menjadikan karakter Bumilangit ke lebih banyak khalayak, terutama pengguna LINE yang lebih muda."

Pada Agustus 2020, BumiLangit Cinematic Universe (BCU) resmi mengumumkan kerja samanya dengan layanan streaming berbayar Disney+ Hotstar.

Setelah tahun lalu sukses dengan "Gundala" sebagai film pembuka BCU, terdapat dua film lainnya yang sedang digarap yaitu "Virgo and the Sparklings" yang disutradarai oleh Ody C. Harahap, dan "Sri Asih" yang disutradarai oleh Upi.