Pemkab Lamandau bahas penguatan perlindungan jaminan sosial

id Pemkab lamandau, sekda lamandau irwansyah, bpjs, forum komunikasi pemangku kepentingan bpjs lamandau, nanga bulik, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab Lamandau bahas penguatan perlindungan jaminan sosial

Sekda Lamandau Irwansyah (kiri) dalam forum komunikasi pemangku kepentingan utama tingkat kabupaten, Nanga Bulik, Jumat, (26/3/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan forum pemangku kepentingan utama tingkat kabupaten.

Forum yang digelar di Nanga Bulik secara daring dan luring, Jumat, membahas tentang penguatan pelaksanaan perlindungan sosial, utamanya di bidang kesehatan.

"Selaku institusi yang melindungi kesehatan masyarakat, maka peranan BPJS Kesehatan sangatlah penting," jelas Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah.

Untuk itu diharapkan apa saja yang menjadi usulan atau masukan yang berkaitan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan, bisa dimaksimalkan pembahasannya dalam forum ini.

Lebih lanjut, Irwansyah memaparkan, berbagai kebijakan akan pihaknya pertimbangkan agar seluruh masyarakat dapat dilindungi kesehatannya dengan terdata di BPJS Kesehatan.

Pihaknya akan mendukung program BPJS Kesehatan yang nantinya akan berujung pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kami pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah bekerja sama dengan baik," tuturnya.

Seperti yang diketahui bersama, pembangunan sektor kesehatan menjadi salah satu fokus dari pemerintah kabupaten untuk terus ditingkatkan.

Tujuannya agar layanan maupun kebutuhan kesehatan oleh masyarakat di Lamandau, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan bisa terpenuhi dengan baik.

Dalam hal ini, peningkatan pembangunan sektor kesehatan, terus dilakukan, baik dalam upaya melengkapi sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar