Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas dimutasi

id Polres Gunung Mas,gumas,Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas dimutasi, Kalimantan Tengah , jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Rungan

Sejumlah pejabat Polres Gunung Mas dimutasi

Suasana penyerahan jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Rungan, serta sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Kahayan Hulu Utara, di Mapolres Gumas, Jumat (26/3/2021). (ANTARA/HO – PWI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar penyerahan jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Rungan, serta serah terima jabatan Kasat Sabhara dan Kapolsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), di Kuala Kurun, Jumat.

Kompol Aries Nugroho yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Gumas dipromosikan menjadi Wakapolres Murung Raya. Penggantinya adalah AKP Tri Wibowo yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kasat Sabhara Polres Gumas Ipda A.A Gede Raka dimutasi menjadi PS Kapolsek Kahut. Penggantinya adalah Iptu Muludin yang sebelumnya menjabat PS Kapolsek Bukit Batu. Kapolsek Kahut Iptu Waryoto dimutasikan menjadi Kapolsek Rakumpit.

Sedangkan Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba dimutasi menjadi Kasiwattah Subditharwattah Dittahti Polda Kalteng. Penggantinya adalah Ipda Fedrick Liano yang sebelumnya menjabat PS Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Renakta Direskrimum Polda Kalteng.

Baca juga: Bupati Gumas beberkan sasaran dan target pembangunan tahun 2022

”Mutasi jabatan Polri bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi, serta penyegaran dan bentuk pembinaan terhadap karier personel,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menjelaskan.

Selain itu, mutasi jabatan merupakan suatu penghargaan yang diberikan pimpinan, atas kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga layak mendapatkan promosi dan mengemban suatu jabatan.

Kapolres Gumas berterima kasih kepada Kompol Aries Nugroho, Ipda A.A Gede Raka Sumiartha, Iptu Marolop Purba, dan Iptu Waryoto, atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan jabatan masing-masing.

Baca juga: Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger Sing

Dia berharap keberhasilan yang telah dicapai selama ini akan semakin memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kinerja, dalam melaksanakan tugas dan jabatan ditempat tugas yang baru.

Lebih lanjut, Kapolres Gumas mengucapkan selamat bergabung kepada Iptu Muludin yang diberikan kepercayaan mengemban jabatan Kasat Sabhara. Iptu Muludin diminta segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Gumas.

“Kepada Ipda A.A Gede Raka Sumiartha, dengan sudah begitu mengenal serta mengetahui situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Gumas, saya yakin dia akan mampu menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan,” demikian Kapolres Gumas.

Baca juga: Legislator dorong masyarakat Gumas manfaatkan kemajuan infrastruktur

Baca juga: CJH Gumas berharap vaksin bisa mencegah penularan COVID-19

Baca juga: Sekda Gumas berharap desa dan perangkat daerah dapat memetakan prioritas