Legislator Kalteng : Percepat pemasangan jaringan PLN di Seruyan

id DPRD Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah,Sudarsono,DPRD Kalteng,Kalteng,reses perseorangan DPRD Kalimantan Tengah,Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng,S

Legislator Kalteng : Percepat pemasangan jaringan PLN di Seruyan

Anggota DPRD Kalteng Sudarsono saat melihat pembangunan siring di sekitar Pasar Saik, Kabupaten Seruyan, kemarin. ANTARA/HO-Dokumentasi Sudarsono

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Sudarsono mengharapkan sekaligus meminta Perusahaan Listrik Negara dapat mempercepat pemasangan tiang dan jaringan listrik di pinggiran jalan nasional Trans Kalimantan, mulai dari perempatan Rumah Sakit Hanau hingga Desa Derangga, Kabupaten Seruyan.

"Jaringan listrik PLN di sepanjang Jalan Keramat, Jalan HM Arsyad, Jalan Nurhidayah serta sepanjang jalan arah ke Bahaur, Kabupaten Seruyan, juga perlu dipercepat pemasangannya," kata Sudarsono melalui pesan singkat yang diterima di Palangka Raya, Minggu.

Dikatakan, mempercepat pemasangan listrik itu sebagai upaya menindaklanjuti aspirasi dan permintaan masyarakat di Desa Pembuang Hulu I dan II, Desa Bahaur, serta sejumlah desa di Kabupaten Seruyan, yang disampaikan pada saat reses perseorangan.

Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng itu mengaku, dirinya beberapa bulan lalu ada juga memfasilitasi masyarakat dari Desa Pembuang Hulu II dan Desa Bahaur, bertemu dengan pimpinan PLN yang ada di Palangka Raya. Di mana pertemuan itu juga menyampaikan usulan agar pemasangan jaringan listrik dapat dipercepat.

"Pemasangan tiang dan jaringan PLN yang diusulkan dan diminta itu memang sudah sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Sudarsono.

Selain masalah listirik, lanjut Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu, dalam reses perseorangan yang telah dilakukan selama sepekan kemarin, sejumlah masyarakat juga menyampaikan aspirasi berkaitan dengan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Baca juga: Masyarakat di Kecamatan Batu Ampar tuntut sertifikat tanah dan plasma

Dia mengatakan masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Seruyan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah provinsi untuk sektor  pertanian, perikanan dan peternakan. Bentuk dukungan dan bantuan yang diharapkan itu berupa bibit, sarana dan prasarana pendukung lainnya berkaitan dengan tiga sektor tersebut.

"Saya juga ada menerima aspirasi dari masyarakat, khususnya di Pembuang Hulu I, agar siring beton pinggiran sungai Seruyan dapat menyambung siring yang sedang dikerjakan di sekitar  Pasar Saik," kata Sudarsono.

Anggota DPRD Kalteng itu menyebut, dalam reses perseorangan yang telah dilakukan, tidak hanya melakukan pertemuan dengan  para kepala desa beserta perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, tapi juga meninjau langsung sejumlah lokasi.

"Saya melakukan itu untuk melihat langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut. Jadi, saya bisa menyampaikan kepada pemerintah provinsi dan lainnya," demikian Sudarsono.

Baca juga: Pemprov Kalteng diminta membantu membangun jalan di Asam Baru

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar