Bupati Seruyan instruksikan pembangunan rumah korban kebakaran

id Bupati seruyan yulhaidir, bupati seruyan kunjungi korban kebakaran, kebakaran seruyan, uhai, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Seruyan instruksikan pembangunan rumah korban kebakaran

Bupati Seruyan Yulhaidir (menggendong anak) saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sungai Undang, Selasa, (27/4/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mendatangi langsung korban kebakaran di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir untuk bersilaturahmi dan rencananya akan segera memberi bantuan berupa pembangunan kembali rumah tersebut.

“Saya instruksikan Dinas Perumahan, Pemukiman, Kawasan dan Pertanahan (Disperkimtan) segera membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Ia menyampaikan semoga pembangunan kembali rumah korban itu bisa segera direalisasikan, agar mereka mempunyai tempat tinggal dan berlindung.

Kehadirannya selain menyampaikan keprihatinan, juga bertujuan untuk memberi semangat kepada korban, agar mereka mampu bangkit dari musibah yang menimpa.

“Kita harus selalu sabar karena setiap musibah pasti ada hikmah yang besar dibaliknya,” harapnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini menjelaskan, saat ini cuaca di di wilayah tersebut mulai menunjukkan musim kemarau. Untuk itu, masyarakat diminta terus waspada terhadap bahaya kebakaran.

Ia mengingatkan masyarakat agar disiplin saat bepergian dari rumah, seperti mengecek alat masak dan lainnya yang juga berkaitan dengan listrik guna menghindari potensi terjadinya korsleting sehingga menyebabkan kebakaran.

Selain itu diharapkan kepada petugas pemadam kebakaran terus siaga dan bergerak cepat, jika ada informasi terkait kebakaran sehingga kejadian tersebut bisa ditangani dengan maksimal, serta juga tetap berhati-hati dalam bertugas.

“Saya harap petugas kebakaran bisa tetap siaga, juga harus berhati-hati dalam melaksanakan tugas, karena memang hal tersebut membahayakan,” demikian Yulhaidir.

Sementara itu Kepala Disperkimtan Seruyan Robby Kurniawan mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari Bupati Seruyan melaksanakan pembangunan kembali rumah bagi korban kebakaran di Desa Sungai Undang.

“Bupati Seruyan menginstruksikan kami untuk membangun rumah warga tersebut dan diupayakan secepatnya dilaksanakan,” jelasnya.