Nagelsmann akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

id Nagelsmann,Bayern Muenchen,Nagelsmann akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

Nagelsmann akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

Leipzig's German headcoach Julian Nagelsmann looks on ahead the German first division Bundesliga football match between SV Werder Bremen and RB Leipzig, in Bremen, northwestern Germany, on April 10, 2021. (Photo by Cathrin Mueller / POOL / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO (AFP/CATHRIN MUELLER)

Jakarta (ANTARA) - Julian Nagelsmann akan mengambil alih posisi Hansi Flick sebagai pelatih Bayern Muenchen mulai musim depan, demikian dikabarkan oleh klub juara bertahan Bundesliga tersebut.

Nagelsmann yang berusia 33 tahun itu akan hengkang dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun setelah Flick memohon untuk mengakhiri kontraknya bersama Bayern Muenchen.

Di satu sisi, hubungan Flick dengan Direktur Olahraga klub Hasan Salihamidzic juga dikabarkan telah memburuk.

Baca juga: Bayern Muenchen bersiap bujuk Jurgen Klopp

“FC Bayern telah menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini Hansi Flick agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya," kata Bayern Muenchen dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

Sementara itu, Nagelsmann tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk melatih Bayern, terutama karena ia berasal dari wilayah Bavaria.

Musim lalu, ia memimpin Leipzig ke semifinal Liga Champions, dan musim ini timnya menggantikan Borussia Dortmund sebagai penantang gelar utama Bayern.

Baca juga: Mbappe pimpin PSG pukul Bayern leg pertama

Baca juga: Liga Champions: Jelang PSG vs Bayern, Verratti absen lantaran terpapar COVID

Baca juga: Thomas Muller tinggalkan Bayern Muenchen