DWP Gumas diharap meningkatkan peran dalam pemberdayaan kaum perempuan

id DWP Gumas,gunung mas,DWP Gumas diharap meningkatkan peran dalam pemberdayaan kaum perempuan,Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah ,Rayani

DWP Gumas diharap meningkatkan peran dalam pemberdayaan kaum perempuan

Legislator Gumas Rayaniatie Djangkan. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten setempat dapat meningkatkan peran dalam pemberdayaan kaum perempuan.

Kaum perempuan yang dimaksud di sini tidak hanya para anggota DWP yang merupakan istri aparatur sipil negara (ASN), namun juga kaum perempuan yang berasal dari masyarakat umum, kata Rayaniatie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

“Harapan saya, DWP Gumas dapat meningkatkan peran dalam hal pemberdayaan kaum perempuan, terlebih di tengah terjadinya pandemi COVID-19 seperti saat ini,” ucap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia menyebut, kaum perempuan harus diberdayakan sebagai mitra pemerintah untuk membangun ketahanan pangan keluarga di masa pandemi COVID-19, menyosialisasikan protokol kesehatan, pentingnya vaksinasi COVID-19, dan lainnya.

Baca juga: DPRD Gumas minta Perda Perlindungan Anak dan Perempuan gencar disosialisasikan

Secara khusus, Rayaniatie berharap Ketua DWP Gumas Masa Bakti 2020-2025 yakni Arnise Darit dapat semakin memajukan organisasi tersebut, serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat umum.

“Kepemimpinan DWP Gumas sebelumnya sudah bagus. Saya harap kepemimpinan yang saat ini akan semakin bagus,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi  Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Arnise Darit ditetakan menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gumas Masa Bakti 2020 – 2025, saat pelaksanaan Musyawarah Daerah DPW IV kabupaten, di Kuala Kurun, Senin (3/5).

Baca juga: Pemerintah desa/kelurahan di Gumas diminta awasi bantuan ternak yang disalurkan

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penasihat dan seluruh anggota DWP Gumas. Saya siap menjalankan tugas yang telah dipercayakan kepada saya,” ucap Arnise Darit.

Ketua DWP Gumas Masa Bakti 2015 -2020 Susi S. Edwin Yustian berharap ketua yang baru nantinya dapat membina para anggota, terlebih anggota DWP Gumas mayoritas masih terbilang muda.

Anggota DWP Gumas yang masih muda, ujar dia, tentunya memerlukan pembinaan dan wejangan dalam  membina rumah tangga, supaya kesejahteraan anggota dan keluarga menjadi lebih baik.

“DWP sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri ASN bergerak pada bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Sudah selayaknya anggota DWP  bisa mengambil peran strategis dalam berkiprah di masyarakat, guna mendukung tercapainya pembangunan dan tujuan nasional,” kata Susi.

Baca juga: Kaum perempuan Gumas diminta tidak takut terjun ke politik

Baca juga: DPRD Gumas pertanyakan izin angkutan truk muatan berat

Baca juga: DPRD Gumas ingatkan beasiswa harus digunakan secara efektif