Ketua DPRD Seruyan dorong putra daerah ikuti seleksi CPNS

id Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, putra daerah, seleksi cpns seruyan, kuala pembuang, hanau, kalteng, kalimantan tengah, asn, aparatur sipil negar

Ketua DPRD Seruyan dorong putra daerah ikuti seleksi CPNS

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mendorong seluruh putra dan putri daerah untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ada di wilayah setempat.

“Bagi mereka yang memang sudah memenuhi syarat dan formasi yang tersedia, agar nantinya bisa mengikuti seleksi,” kata Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Senin.

Eko menegaskan, sebagai putra-putri daerah harus bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk membawa kemajuan bagi Seruyan.

Ia berharap putra-putri daerah bisa mengerahkan segala kemampuannya untuk bersaing, yakni dengan belajar dan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini.

Sebagai putra dan putri daerah Seruyan, harus berani dan mampu bersaing dengan mereka yang berasal dari daerah lain. Eko mendorong mereka agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengabdi untuk daerah.

Lanjut dia, karena sistem pendaftaran saat ini menggunakan sistem daring atau online dan tentunya terbuka untuk umum yang memang sudah memenuhi persyaratan.

"Tentu bagi putra-putri daerah yang hendak diterima dalam CPNS tersebut haruslah berupaya semaksimal mungkin, baik dalam masa persiapan maupun seleksi nantinya," ungkapnya.

Selain itu, segala sesuatu baik dari sisi teknis dan non teknisnya sudah diatur sedemikian rupa, sehingga segala prosesnya berjalan secara transparan tanpa adanya permainan atau kecurangan di dalamnya.

“Apalagi pendaftarannya sistem online, berarti terbuka dan prosesnya juga transparan, jadi tidak ada permainan. Makanya bagi yang hendak mendaftar supaya belajar dan mengerahkan kemampuan terbaiknya,” harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, memang di situasi saat pandemi COVID-19 ini akan menjadi tantangan baik bagi peserta maupun penyelenggara, kendati demikian yang perlu dilakukan adalah selalu menerapkan protokol kesehatan agar hal tersebut bisa berjalan lancar.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar