Pengembangan Pantai Sendurian harus didukung infrastruktur memadai

id Dprd seruyan, harsandi, objek wisata pantai sendurian, kuala pembuang, disbudpar seruyan, kalteng, kalimantan tengah

Pengembangan Pantai Sendurian harus didukung infrastruktur memadai

Anggota DPRD Seruyan Harsandi (kanan). (ANTARA/Radianor)

pantai tersebut memiliki potensi yang sangat besar sebagai sebuah objek wisata jika dikembangkan secara optimal
Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Harsandi mengatakan jika pengembangan objek wisata Pantai Sendurian di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir harus didukung keberadaan akses jalan maupun infrastruktur lainnya yang memadai.

“Akses jalan yang memadai ini sangat penting untuk pengembangan objek wisata tersebut, karena kalau jalannya bagus, pengunjung akan mudah mendatanginya,” kata Harsandi di Kuala Pembuang, Kamis.

Untuk itu hal ini harus menjadi perhatian dari intansi terkait jika memang kedepannya hendak serius mengembangkan objek wisata tersebut. Dikarenakan kondisi jalannya saat ini masih sulit untuk dilalui.

Dijelaskannya pantai tersebut memiliki potensi yang sangat besar sebagai sebuah objek wisata jika dikembangkan secara optimal.

Keberadaan pantai serta lokasi yang masih tergolong asri atau alami dan indah, tentu menjadi salah satu daya tarik maupun nilai tersendiri oleh objek wisata tersebut.

Dalam beberapa kunjungan kerja maupun reses yang dilakukan pihaknya, akses jalan menuju desa ataupun wilayah setempat memang menjadi salah satu yang patut diperhatikan, sebab sangat sulit untuk dilewati.

“Jalan memang yang harus diutamakan. Setelah jalannya beres, saya rasa pengembangannya akan menjadi lebih optimal dan mudah, tentu juga harus benar-benar disertai perencanaan yang matang,” harapnya.

Politisi Partai Golongan Karya itu juga menambahkan, dirinya menyakini apabila akses jalan dimaksud bisa ditingkatkan hingga tempat objek wisata, pastinya akan banyak masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hanrantiring ini datang berkunjung.