Masyarakat Tanjung Hara harapkan pembangunan saluran air bersih

id Dprd seruyan, m aswin, nasdem seruyan, desa tanjung hara, air bersih, kalteng, kalimantan tengah, kuala pembuang

Masyarakat Tanjung Hara harapkan pembangunan saluran air bersih

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin di Kuala Pembuang, (12/4/2021). (ANTARA/Ho-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Seruyan Kalimantan Tengah M Aswin mendorong pemerintah kabupaten setempat melalui instansi terkait, bisa membangun sambungan saluran air bersih di Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk.

“Aspirasi tersebut berdasarkan permintaan langsung dari warga yang tinggal di daerah setempat," kata M Aswin di Kuala Pembuang, Kamis.

Jika bisa direalisasikan, maka masyarakat sekitar juga dapat menikmati saluran air bersih yang dikelola oleh pihak PDAM kedepannya.

Lanjut dia menyampaikan, kebutuhan air bersih ini merupakan hal yang sangat penting dan hak dari setiap warga. Mengingat air bersih adalah salah satu kebutuhan utama untuk aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu, ia mendorong pihak terkait bisa memprogramkan pemasangan saluran pipa hingga ke Desa Tanjung Hara untuk memenuhi keinginan masyarakat desa tersebut.

“Mereka sangat menginginkan hal tersebut, dimana mereka mendambakan sambungan PDAM yang sampai kesana ataupun saluran air bersih lainnya, agar bisa menikmati air bersih di desa tersebut,” jelas Aswin.

Politisi Partai Nasdem itu mengharapkan Pemkab Seruyan bisa mendorong pihak terkait untuk melakukan pembangunan dimaksud, sehingga kebutuhan air bersih bisa terpenuhi.

Lanjut dia, selama ini masyarakat daerah setempat hanya memanfaatkan sumber air dari sungai dan sumur bor, makanya pembangunan itu sangat mereka butuhkan.

“Kita harapkan ini bisa segera direalisasikan. Karena selama ini mereka cukup kesulitan dan hanya menggunakan sumber air dari sungai, serta sumur bor saja,” demikian Aswin.