Ini alasan Porsche 'recall' Panamera dan Taycan

id Porsche,taycan,Ini alasan Porsche 'recall' Panamera dan Taycan

Ini alasan Porsche 'recall' Panamera dan Taycan

Porsche Taycaan (ANTARA/Porsche)

Jakarta (ANTARA) - Porsche dikabarkan akan menarik kembali (recall) unit dari Panamera dan Taycan karena adanya masalah pada suspensi setelah dikabarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA).

Pabrikan mobil asal Jerman itu diberitahu tentang adanya kecacatan pada pertengahan Maret, ketika diberitahu tentang tiga kendaraan dengan arm suspensi belakang yang patah.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, Porsche mengatakan bahwa masalah ini karena kesalahan dari produksi pemasok, arm belakang yang lebih rendah dari depan ini tidak sesuai dengan spesifikasi. Jika lengan belakang patah, pengemudi mungkin mengalami kehilangan kendali dan dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal.

Porsche menambahkan bahwa trailing arm dapat patah tanpa adanya peringatan terlebih dahulu. Suara gerinda dan derak yang keras juga dapat terjadi dan roda kemudi dapat tidak sejajar hingga 45 derajat selama pengereman.

Penarikan tersebut berdampak pada 565 unit Taycan, Panamera, Panamera Turbo S, Panamera GTS, Panamera 4, Panamera 4 Sport Turismo, Panamera 4 Executive, Panamera 4S Executive, Panamera 4S, Panamera 4S E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid model, semuanya dari model tahun 2021.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dealer akan mengganti lengan belakang yang lebih rendah dengan yang baru yang diproduksi sesuai spesifikasi. Porsche akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak pada 16 Juli dan melakukan perbaikan secara gratis.

Ini bukan pertama kalinya Taycan ditarik kembali dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Maret, sedan listrik ditarik bersama model 911, Cayman, dan Boxster tertentu karena koneksi berulir dalam sistem suspensi yang bisa gagal.