Porsche akan tarik kembali Taycan karena masalah perangkat lunak

id Porsche,taycan,Porsche akan tarik kembali Taycan karena masalah perangkat lunak

Porsche akan tarik kembali Taycan karena masalah perangkat lunak

Porsche Taycan (ANTARA/Porsche)

Jakarta (ANTARA) - Porsche sedang mempersiapkan untuk melakukan penarikan kembali (recall) terhadap kendaraan Taycan mereka karena masalah perangkat lunak yang tiba-tiba masuk ke mode darurat.

Penarikan tersebut akan diumumkan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang, dan masih menunggu dan mengikuti penyelidikan yang diluncurkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) pada Mei lalu atas adanya laporan kendaraan dapat hilangnya daya secara tiba-tiba.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, investigasi dari NHTSA menunjukkan bahwa Taycan bisa kehilangan tenaga "saat bergerak, dengan kecepatan berapa pun tanpa peringatan kepada pengemudi."

Regulator keselamatan mengatakan bahwa terdapat 12.146 kendaraan terlibat dalam penyelidikannya, meskipun Porsche membantah bahwa mereka belum benar-benar menjual banyak Taycan di AS pada saat itu. Namun, seorang juru bicara mengkonfirmasi bahwa pembuat mobil sedang menyelidiki masalah ini.

"Kami sudah menangani masalah ini dan berharap dapat menjawab pertanyaan NHTSA dan segera menyelesaikan masalah yang mendasarinya, jika ada yang dikonfirmasi," kata seorang juru bicara pada bulan Mei.

"Semua warga Taycan tetap aman untuk dikendarai. Kami tidak mengetahui adanya kecelakaan yang dilaporkan sehubungan dengan masalah ini," tambah jurubicara itu.

Kami menghubungi Porsche untuk meminta pernyataan dan juru bicara memberi tahu kami bahwa mereka akan membagikan "detail lebih lanjut tentang ini sesegera mungkin."

Bagaimanapun, jika Porsche akhirnya melanjutkan penarikan, itu tidak akan menjadi yang pertama untuk berjuang dengan perangkat lunak di EV barunya. Polestar juga menghadapi masalah perangkat lunak yang menyebabkan all-electric 2 menjadi batal.

Tesla, sementara itu, baru-baru ini menarik 285.000 kendaraan di China karena masalah cruise control yang katanya dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021