Trent Alexander-Arnold absen bela Inggris di EURO 2020 akibat cedera

id EURO 2020,Trent Alexander-Arnold ,Trent Alexander-Arnold absen bela Inggris ,cedera

Trent Alexander-Arnold absen bela Inggris di EURO 2020 akibat cedera

Bek kanan Inggris Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat Inggris menang melawan Austria dalam laga persahabatan di Riverside Stadium, Middlesbrough, yang bisa mengakhiri impiannya memperkuat Inggris dalam Euro 2020. (Pool via REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold terpaksa absen membela tim nasional Inggris di babak utama EURO 2020 akibat cedera yang dialaminya.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera paha pada menit-menit akhir laga pemanasan melawan Austria di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada Rabu (2/6).

"Hasil pemindaian mengkonfirmasi dia tidak akan bisa main di turnamen mendatang, sehingga dia ditarik dari skuad Inggris dan akan menjalani rehabilitasi di klubnya," demikian pernyataan di laman resmi timnas Inggris, Kamis malam tadi.

Cederanya Alexander-Arnold membuka kesempatan bagi Gareth Southgate untuk memanggil pemain pengganti sesuai aturan dari UEFA.

Kendati demikian Southgate baru akan mengambil keputusan tersebut selepas laga pemanasan selanjutnya melawan Rumania pada Minggu (6/6) besok.