Ketua DPRD Seruyan dukung sinergitas TNI-Polri terus ditingkatkan

id Kuala Pembuang, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kalteng

Ketua DPRD Seruyan dukung sinergitas TNI-Polri terus ditingkatkan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (pojok kiri) bersama Kapolres AKBP Bayu Wicaksono (tengah) dan Perwira Penghubung Mayor Inf Bambang Waluyo (pojok kanan) saat di wawancara di Kuala Pembuang, Jumat (4/6/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi serta mendukung kegiatan integrasi TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Kalau sinergi TNI-Polri terus meningkat, tentunya akan berdampak pada peningkatan keamanan di masyarakat," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI-Polri ini, pastinya segala persoalan yang ada di Seruyan bisa diatasi dengan maksimal. Kemudian, dengan adanya kegiatan integrasi ini tentunya akan berdampak baik untuk meningkatkan kebersamaan tersebut.

Dia mengatakan, apabila dilihat dalam kegiatan itu, anggota TNI maupun Polri ini digabung menjadi satu regu dengan begitu yang awalnya mereka tidak saling mengenal akan menjadi kenal.

"Jadi, jika ada permasalahan di lapangan, mereka akan bisa saling membantu untuk mengatasinya," ungkap Eko.

Dikatakan, selama ini juga TNI-Polri di Seruyan juga saling bekerja sama dengan baik dalam berbagai kegiatan baik itu kegiatan nasional hingga daerah, diharapkan hubungan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan ke depan nya.

"Kami sangat berharap agar hubungan dan kerja sama yang baik TNI-Polri ini bisa terus dijaga serta terus ditingkatkan agar dapat menciptakan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Tingkatkan sinergitas dan keamanan di Seruyan, TNI-Polri apel integrasi

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa peran TNI-Polri juga sangat penting untuk mewujudkan pembangunan Seruyan yang lebih maju lagi, untuk itu diharapkan agar bisa mendukung hal tersebut.

"Untuk membangun Seruyan ke arah lebih baik lagi kita juga perlu dukungan dari TNI-Polri, sehingga apa yang telah diprogramkan maupun di bangun oleh Pemerintah daerah ini bisa berjalan lancar dan baik untuk kepentingan masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: Dukung pertumbuhan investasi UMKM dan BUMDes di seruyan

Baca juga: Legislator Seruyan: Penebaran benih ikan perlu dilakukan berkelanjutan